Iklan Google Adsense di Versi Mobile Hilang, Begini Cara Mengatasinya

Baca Juga

Misteruddin.id~Beberapa hari yang lalu kami dengan teman sesama blogger menemuai kendala dengan slot publikasi iklan adsense yang ada pada blog kami masing-masing. Iklan google yang biasanya muncul di blog kami dalam versi mobile seakan-akan hilang begitu saja namun dalam versi desktop iklan-iklan tersebut masih ada. Permasalan ini tentunya harus diselesaikan secepatnya agar iklan google bisa segera dipublikasikan pada versi mobile sehingga kerjasama dengan google adsense bisa terjalin dengan baik.

Dari permasalahan tersebut kami coba mengatasinya dengan cara memeriksa pada setiap bagian template blog kami. Ternyata usaha kami ini tidak sia-sia, setelah melakukan pemeriksaan tersebut akhirnya kami menemukan penyebab mengapa slot publikasi google adsense kami tidak muncul di versi mobile.

Penyebab slot publikasi google adsense tidak muncul di blog versi mobile ada pada bagian widget post. Pada widget post tersebut terdapat beberapa pengaturan tentang hal-hal yang menurut admin blog perlu ditampilkan pada posting atau tidak. Salah satu dari menu pengaturan tersebut terdapat satu menu yang memberi pilihan pada admin blog untuk menampilkan iklan di posting blog atau tidak. Nah inilah yang menyebabkan slot iklan adsense tidak muncul di versi mobile. Apabila pilihan tersebut tidak dicentang maka iklan blog tidak akan dipublikasikan pada posting dan berdampak pada tidak munculnya iklan di versi mobile.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Begini caranya:

Pertama Kami masuk ke laman pengaturan tata letak yang ada di sebelah kiri .
  
Kedua Kami scrolldown untuk menemukan widget main pos kemudian kami klik tombol edit yang ada di sudut kanan bawah.

Ketiga Kami baca satu persatu menu yang ada di laman pengaturan main post, di sini kami menemukan menu yang memberikan kami pilihan untuk menampilkan iklan pada posting atau tidak. Kami centang pilihan tersebut untuk menampilkan iklan di posting blog.

Keempat Kami save widget, agar pengaturan widget main post yang sudah kami lakukan tidak berubah.

Kelima Setelah kami save widget selanjutnya kami save tata letak widget untuk mengakhiri pengaturan iklan adsense yang sudah kami lakukan sebelumnya.
Untuk memastikan apakah pengaturan yang kami lakukan berhasil atau tidak, kami segera mengecek hasilnya di versi mobile. Dan Alhamdulillah usaha kami dalam memperbaiki permasalahan iklan google yang tidak bisa muncul di versi mobile akhirnya berhasil.

Setelah kami berhasil mengembalikan iklan google, kami coba tulis posting ini di blog Misteruddin, semoga bisa bermanfaat buat teman-teman blogger yang lain. Untuk lebih dekat dengan informasi seputar Download, Pendidikan, Blogger, Sosial Media dan Berita Terkini silahkan LIKE FANSPAGE kami di SINI



 Baca Juga: 

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Iklan Google Adsense di Versi Mobile Hilang, Begini Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google