Cara Membayar Pajak Adsense yang Benar (Agar Penghasilan Masuk Rekening)

Loading...

Baca Juga

Cara Membayar Pajak Adsense yang Benar (Agar Penghasilan Masuk Rekening)

Cara Membayar Pajak Adsense yang Benar (Agar Penghasilan Masuk Rekening)
source:pexels
Membayar Pajak Adsense~Diawal tahun 2019 para publisher Google Adsense dibuat heboh dengan adanya kabar jika para publisher adsense akan dikenai pajak. Kabar yang berhembus di kalangan Publisher Adsense Indonesia ini memang benar adanya. Sebagian dari akun adsense para publisher adsense sudah mendapatkan notifikasi dari google adsense mengenai pembayaran pajak. 

Pembayaran Anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran.
Pemberitahuan ini tentunya harus segera ditindak lanjuti oleh para publisher karena Google Adsense Indonesia akan melakukan penangguhan pembayaran pada publisher yang tidak segera memperbarui data pembayaran pajak.


Dengan memperbarui data pajak di dashboard google adsense maka secara otomatis publisher akan dikenai pajak sesuai dengan income yang didapat. Mungkin untuk beberapa orang peraturan ini kedengarannya menakutkan karena berhubungan dengan pendapatan yang harus di potong untuk pajak. Sebetulnya adanya pajak untuk publisher adsense ini tidak seperti yang dibayangkan, karena untuk tarif pajaknya cukup kecil jika penghasilan kita masih dibawah 50 juta.

Agar penghasilan dari google adsense bisa landing/masuk/cair ke rekening publisher, maka lakukan langkah-langkah berikut ini untuk menyelesaikan permasalahan tentang penangguhan pembayaran yang diakibatkan belum input data terbaru tentang nomor wajib pajak.

NPWP adalah Nomor Pokok Wajib Pajak


Pertama:
Siapkan Nomor Pokok Wajib Pajak anda, jika anda belum punya NPWP silahkan klik "Cara Daftar NPWP Online Cepat dan Mudah" untuk membuat NPWP baru. 

Penghasilan Adsense dikenai Pajak


Kedua:
Buka dashboard adsense, kemudian klik pada notifikasi, pilih pada tombol aksi untuk menyelesaikan masalah pembayaran, setelah anda klik tombol aksi anda akan masuk pada pengaturan pembayaran.

Cara Membayar Pajak Adsense yang Benar (Agar Penghasilan Masuk Rekening)


Pada laman pembayaran anda klik pada bagian "Kelola Setelan", di kelola setelan anda akan mendapatkan kolom baru untuk input nomor pokok wajib pajak. Meskipun kolom ini bertuliskan opsional (yang artinya boleh diisi boleh tidak) sepertinya anda harus melengkapinya dengan NPWP yang anda punya, karena anda telah menerima pemberitahuan tentang perubahan data terbaru tentang pajak.

Selanjutnya, Isikan Nomor Pokok Wajib Pajak anda di kolom "Info Pajak Indonesia" dengan benar kemudian klik simpan. 

Cara Membayar Pajak Adsense yang Benar (Agar Penghasilan Masuk Rekening)


Setelah anda simpan data terbaru anda, notifikasi tentang pembaruan NPWP akan segera hilang.

Dengan melakukan input Nomor Wajib Pajak di dashboard adsense, secara otomatis pajak anda akan terbayar sesuai kewajiban yang harus anda keluarkan. Dengan begitu penghasilan anda akan bersih dari pajak dan siap landing di Rekening Pribadi anda dengan selamat dan akan membawa berkah bagi anda dengan keluarga.

Demikian yang bisa Misteruddin bagikan mengenai "Cara Membayar Pajak Adsense", semoga sharing ini bermanfaat bagi teman-teman yang sedang mencari informasi pembayaran pajak adsense.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Membayar Pajak Adsense yang Benar (Agar Penghasilan Masuk Rekening)"

Post a Comment

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi