Download Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2017-2018 Kemenag Jawa Timur

Baca Juga

Kalender pendidikan merupakan salah satu dari administrasi dasar dalam perencanaan proses kegiatan belajar mengajar selama setahun kedepan, sehingga sudah menjadi kebutuhan pokok guru memiliki kalender pendidikan di awal tahun pelajaran, karena kalender pendidikan ini memiliki peran penting dalam perencanaan tersebut.

Kalender Pendidikan yang saya bagikan di Misteruddin.id ini berdasarkan Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Nomor B-3009/Kw.13.2/1/PP.00/5/2017 tertanggal 30 Mei 2017 tentang pedoman dalam penyelenggaraan pendidikan di RA/Madrasah wilayah propinsi Jawa Timur.

Di dalam kalender pendidikan ini mencakup permulaan tahun pelajaran, minggu-minggu belajar efektif, waktu pembelajaran efektif, hari libur, pelaksanaan kegiatan ulangan semester hingga ujian, dan pembagian raport.

Untuk mengunduh atau download kalender pendidikan tahun pelajaran 2017-2018 kemenag Jawa Timur anda bisa klik link dibawah ini:

Di kalender pendidikan tersebut terdiri atas dua sheet file excel. Yang pertama meliputi format Kalender Pendidikan, Penghitungan Hari Efektif Sekolah, Hari Efektif Fakultatif, dan hari Libur Sekolah/Madrasah sebagaimana format asli dalam lampiran Surat Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur. sedangkan pada sheet kedua  meliputi format Kalender Pendidikan perbulan selama satu tahun yang telah disesuaikan dengan lampiran Surat Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur.

Silahkan edit dan sesuaikan kalender pendidikannya sesuai dengan kondisi madrasah masing-masing.


Keyword: Kalender pendidikan, perangkat mengajar, perangkat pembelajaran, administrasi mengajar, kalender pendidikan tahun pelajaran 2017-2018, kalender pendidikan valid, kalender pendidikan terbaru, kalendender pendidikan kemenag jatim, kemenag jawa timur kalender, kalender pendidikan, kalendar, kalendar pendidikan kemenag jawa timur.
Sumber: AyoMadrasah. 

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Download Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2017-2018 Kemenag Jawa Timur"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google