Mudahnya jadi blogger, ngeblog yuk-begini cara membuat blog untuk pemula

Baca Juga

Dari pada berselancar melulu di dunia maya, mending ikut jadi blogger yuk. 

Apa yang anda dapat dari Ngeblog?
Dengan jadi blogger anda bisa menulis, rajin membaca, selalu update, tidak gagap teknologi, mengetahui ilmu marketing, berjiwa peneliti, anda bisa disiplin, anda bisa membantu orang lain, membangun kepercayaan di internet, membangun jaringan, kalau sudah jago bisa dapat duit dari ngeblog. nggak percaya ini lihat video Eka Lesmana yang di wawancarai Mas Sugeng. Dia berhasil mendapatkan Income sekitar 110 Juta Perbulan dari bermain Adsense.

Berikut Video Eka Lesmana Blogger Indonesia yang Sukses di Adsense.

Bagaimana, Apa anda tertarik untuk ngeblog?
Mari pelajari pelan-pelan bagaimana awal ngeblog.  Sebelum melangkah ke beranda blogger pertama anda perlu tahu jenis-jenis website, lihat berikut ini:

Jenis-jenis website.
  1. Portal berita (contohnya: detik.com, kompas.com, dll.)
  2. Jejaring Sosial (contohnya: facebook.com. twitter.com, dll.)
  3. Mesin Telusur (contohnya: google.com, yahoo.com, dll.)
  4. Forum (contohnya: kaskus.co.id, ads.id, dll.)
  5. Toko Online (contohnya: bhinneka.com, lazada.co.id, dll.)
  6. Blog (contohnya: misteruddin.id, mimurnisundra.sch.id, minupaji.sch.id, 4jovemlamongan.com. dll)
  7. Dan laian-lain.
Nah yang anda pelajari kali ini adalah Blog, Blog ini nantinya akan anda kelola sendiri sesuai keinginan, anda bisa memilih judul dan nama domain sesuka hati.

Langkah-langkah membuat blog
Langkah selanjutnya anda masuk di Blogger.com , anda akan diminta untuk masuk dengan alamat email gmail, jika belum punya silahkan membuat email di gmail.com.
Setelah berhasil masuk anda akan dikasih pilihan untuk memilih profil pada blogger, anda bisa memilih profil blogspot atau profil google plus sebagai profil blog anda, untuk hal ini saya sarankan anda pilih profil google plus.
Selanjutnya anda klik Lanjut ke Blogger lalu membuat blog baru sesuai yang anda inginkan dengan klik tombol Blog Baru seperti pada gambar berikut ini.
Disini anda harus pikirkan matang-matang untuk pemilihan nama blog dan subdomain, karena subdomain tidak bisa dirubah kecuali anda menghapus blog dan membuat blog baru lagi. Cermati gambar berikut dan ikuti langkah-langkahnya.
No.1 Anda ketik nama blog sesuai dengan tujuan pembuatan blog. contoh milik saya pribadi saya kasih nama misteruddin, karena saya sering disapa seperti itu, jadi saya mantap untuk memberi nama blog saya misteruddin.
No.2 Nah, ini yang paling penting, ini dinamakan domain atau nama blog yang nantinya muncul di mesin telusur google, domain hanya bisa dibuat sekali, jadi hati-hati dan pikirkan betul dalam memilih nama domain, usahakan sesuai dengan judul dan tujuan pembuatan blog, contoh milik saya misteruddin.blogspot.com namun blog saya kini sudah saya upgrade ke Top Level Domain menjadi www.misteruddin.id.
No.3 Pilih template sesuai keingan anda, template ini berperan sebagai wajah tampilan tulisan anda, pilihlah salah satu, untuk sementara pakai template bawaan blogger dulu jika nanti sudah banyak tahu tentang template anda bisa merubanya dengan browsing di mesin telusur.
No.4 Oh ya Jika tidak tersedia nama domain seperti yang anda inginkan, segera ubah dengan nama domain lain yang pas dengan tujuan awal.

No.5 Klik Buat blog untuk membuat blog baru anda.

Setelah anda berhasil membuat blog baru, anda bisa memulai tulis artikel-artikel sesuai tujuan anda.
Demikian cara ngeblog versi misteruddin.id, selamat anda telah menjadi blogger!

Keyword: blogging, ngeblog itu mudah, panduan ngeblog untuk pemula, ayo menjadi blogger, manfaat menjadi blogger, ngeblog yuk, jangan malas menulis, jadilah blogger, blogger indonesia, blogging asyik.

Berlangganan Informasi Terbaru:

2 Responses to "Mudahnya jadi blogger, ngeblog yuk-begini cara membuat blog untuk pemula"

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google