Panduan Memilih Genset Terbaik Untuk Pabrik

Baca Juga

Genset Terbaik Untuk Pabrik-Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa genset menjadi salah satu komponen yang penting dalam proses operasional bisnis karena kapasitas genset yang bisa memfasilitasi aktivitas mesin – mesin besar. Hal ini tentu saja akan membuat sejumlah sektor industri masih mengandalkan genset sebagai sumber energi listrik cadangan dalam proses produksi. Listrik mati tidak menjadi halangan bagi proses operasional perusahaan yang mempunyai genset.

Panduan Memilih Genset Terbaik Untuk Pabrik
pexels.com
Untuk memilih genset pada perusahaan rental genset tidak boleh sembarangan. Ada beberapa panduan yang harus anda tahu ketika memilih genset untuk industri, yaitu sebagai berikut ini.

1. Mempertimbangkan daya pada genset

Daya atau kapasitas genset adalah hal yang vital yang harus dipertimbangkan saat memilih genset. Biasanya pemilihan genset dilakukan berdasarkan satuan Watt. Sebelum menentukan kapasitas dari genset sebaiknya anda kenali terlebih dahulu jumlah pasokan listrik yang dibutuhkan pada industri. Pada umumnya, kapasitas genset harus sekitar 20% lebih besar dari kebutuhan listrik. Jika kurang dari 20% maka akan sering bermasalah. Hal ini perlu dilakukan supaya perusahaan atau industri tidak perlu sering membeli genset baru untuk memenuhi peningkatan kebutuhan

2. Perhatikan Suara Genset

Perlu anda ketahui bahwa semakin besar genset, maka semakin berisik pula bunyi yang dihasilkannya. Sebenarnya hal ini tidak jadi masalah jika anda juga terlebih dahulu menyiapkan tempat khusus untuk menyimpan genset. Namun jika anda tidak ingin berurusan dengan masalah suara genset yang berisik, anda bisa memilih genset yang sudah dilengkapi dengan peredam suara ya.

3. Pilih Genset yang Dilengkapi dengan Fitur Aktif

Genset yang mempunyai Automatis Main Failure akan aktif secara otomatis saat listrik mati. Sehingga, operasional pada industri akan tetap berjalan. Anda juga tidak perlu repot – repot untuk menyalakan genset saat sumber listrik mati karena akan aktif dengan sendirinya dan lebih menghemat waktu juga.

4. Pilih Genset yang Bergaransi

Panduan terakhir adalah sebaiknya pilih genset yang bergaransi resmi dan juga adanya sparepart yang mudah didapatkan. Jika nanti genset mati atau mengalami gangguan, maka proses perbaikan sangat cepat dan mudah.

Semua jenis genset berkualitas dan bergaransi bisa anda peroleh di perusahaan sewa genset Jakarta Sewatama. Perusahaan ini sudah berpengalaman dalam dunia pergensetan selama bertahun- tahun. Selain itu, sudah banyak perusahaan yang mempercayakannya pengoperasian genset kepada sewatama . Yuk tunggu apalagi. Segera coba ya.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Panduan Memilih Genset Terbaik Untuk Pabrik"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google