Kesalahan Menerapkan SEO yang Perlu Dihindari

Loading...

Baca Juga

Kesalahan Menerapkan SEO yang Perlu Dihindari
Dalam dunia blogging SEO sangatlah penting untuk mengoptimasi traffic website. Semakin meningkat trafik sebuah website maka engagement semakin meningkat. Hal ini akan sangat dibutuhkan dalam pemasaran via media online.

Di era milenial yang serba online ini SEO menjadi salah satu cara terbaik untuk membuat website ramai dikunjungi. Menerapkan SEO harus dilakukan dengan benar agar optimasi berhasil dan bisa masuk page one. Pada kesempatan ini saya share beberapa kesalahan yang perlu dihindari saat menerapkan SEO.

1. Menghindari Teknis SEO

Kesalahan menerapkan SEO yang pertama adalah menghindari teknis SEO. Teknis SEO ini mengacu pada sebuah aktivitas menigkatkan SEO sebuah web. Kunci teknis SEO yang harus diperhatikan oleh setiap marketer adalah Crawlability dan Indexation.

Crawlability adalah kemampuan mesin pencari untuk mencari halaman dari situs website sebelum menambahkannya pada database, yang biasa disebut dengan index. Google harus mengindeks halaman website sebelum halaman tersebut muncul di mesin pencari.

2. Mengabaikan SEO on-site

SEO on-site mengacu pada kumpulan taktik yang ditujukan untuk membuat situs website lebih SEO friendly. Contoh kecil penerapan elemen dasar SEO on-site, seperti judul tags tidak lebih dari 60 karakter, atau meta descriptions tidak lebih dari 156 karakter.

3. Menerapkan Keyword Stuffing

Penerapan Keyword stuffing sangat tidak disukai oleh mesin pencari, karena aktivitas ini mencoba untuk mempermainkan sistem dengan memuat kata kunci pada setiap halaman. Hal tersebut adalah upaya menipu bot untuk menjadikan laman web ke peringkat pertama. Algoritma google akan mendeteksi dengan cepat jika kepadatan kata kunci terlalu tinggi dan digunakan terlalu sering tanpa konteks dan relevansi. Keyword stuffing merupakan kesalahan dalam menerapkan SEO.

4. Membuat konten Asal-asalan

Kesalahan menerapkan SEO yang terakhir adalah membuat konten asal-asalan. Konten yang tidak berkualitas juga merupakan kesalahan dalam SEO yang harus dihindari. Kamu harus memiliki konten yang layak, minimal ada 300 kata. Konten yang pendek sulit terbaca sebagai hasil terbaik di mesin pencari.

5. Tidak Memprioritaskan Mobile Friendly

Sebuah penelitian tentang studi konsumen yang dilakukan di 56 negara sebagai Google’s Consumer Barometer,  melaporkan bahwa Asia mendominasi dalam hal penggunaan mobile smartphone. Jadi mobile friendly sangat penting, sehingga ini akan menjadi peluang bagi situs yang memiliki load time atau desain yang responsif untuk lebih unggul di pencarian.


Demikian beberapa kesalahan menerapkan SEO yang perlu dihindari, untuk mengetahui lebih banyak tentang kesalahan-kesalahan menerapkan SEO lainnya silahkan berkunjung ke https://www.domainesia.com/tips/7-kesalahan-seo-yang-perlu-dihindari/. Dan buat kamu yang masih mengunakan subdomain, alangka baiknya kamu segera beralih ke domain TLD, dengan Top Level Domain akan lebih mudah user untuk mengingat domain kamu, kamu bisa membuat domain kamu di domainesia.com.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Kesalahan Menerapkan SEO yang Perlu Dihindari "

Post a Comment

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi