Bukan Hanya Sebagai Proteksi, Berikut Manfaat Lain Asuransi

Baca Juga

Jumlah perusahaan asuransi di Jakarta semakin lama semakin bertambah. Hal tersebut menunjukkan jika semakin banyak masyarakat yang peduli pada penangkalan risiko masa mendatang. Tetapi, hingga sekarang tidak sedikit masyarakat yang menganggap enteng asuransi.

Hal tersebut terlihat dari sikap acuh tak acuh masyarakat yang sering menghindar ketika ditanyakan tentang kepemilikan asuransi. Padahal, selain sebagai proteksi keluarga dan diri, asuransi juga memberikan berbagai macam manfaat yang menguntungkan dan harus dipertimbangkan.


Investasi dan tabungan masa depan

perusahaan asuransi di Jakarta

Apakah Anda ingin memiliki rumah 10 tahun mendatang? Tak perlu khawatir karena rencana tersebut dapat terwujud jika Anda memiliki perllindungan masa depan dari asuransi. Premi yang dibayarkan selama masa polis biasanya dikembalikan bila asuransi sudah jatuh tempo. Pengembalian ini yang diakui sebagai investasi dan tabungan masa depan. Untuk jumlahnya juga tidak main-main, terlebih jika Anda membayar premi dalam jumlah besar setiap bulannya.

Dapat mengubah gaya hidup boros

Premi asuransi harus dibayarkan setiap bulan. Ini yang penting untuk di ingat! Bila tidak, pembayaran akan ditagihkan di bulan berikutnya. Hal ini akan membuat pengeluaran yang Anda miliki menjadi membengkak, apalagi ditambah dengan pengeluaran sehari-hari. Kewajiban ini membuat Anda harus lebih cermat untuk mengalokasikan penghasilan, sehingga pos pengeluaran bisa dibiayai dengan menyeluruh. Jangan sampai ternyadi penunggakan pembayaran selama berbulan-bulan.

Dapat dijadikan sebagai dana darurat

Adanya asuransi membuat alokasi dana darurat menjadi bertambah, karena asuransi bisa digunakan untuk membayar pengeluaran yang memiliki sifat tak terduga seperti sakit, kecelakaan hingga kerusakan pada aset. Namun, penggunaan asuransi tidak semudah dana darurat. Anda harus mengajukan klaim pada perusahaan asuransi terlebih dulu sehingga uang klaim dapat dicairkan, selain itu proses klaim berlangsung selama berhari-hari. Penting untuk melengkapi syarat yang diperlukan agar proses klaim bisa lebih cepat.

Untuk merasakan berbagai manfaat dari produk asuransi, Anda harus memilih perusahaan yang tepat serta terpecaya. Bila Anda masih bingung memilih perusahaan asuransi, Generali bisa menjadi rekomendasi yang dapat Anda gunakan. Berpengalaman selama bertahun-tahun lamanya membuat perusahaan ini banyak dijadikan pilihan nasabah asuransi Indonesia. Jadi, kapan Anda akan mendaftar asuransi?

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Bukan Hanya Sebagai Proteksi, Berikut Manfaat Lain Asuransi"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google