Tips Memilih Cat Tembok Murah Berkualitas + Rekomendasi

Baca Juga

Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuat rumah tampak cantik, terutama dalam pemilihan cat tembok murah berkualitas. Banyak produsen saat ini menawarkan cat tembok dengan harga ekonomis namun memiliki kualitas yang bagus.

Selain memberikan estetika, cat tembok juga berfungsi untuk melindungi dinding dari kotoran, jamur, dan sinar ultraviolet. Jadi, jika Anda tertarik untuk menggunakan cat tembok murah dengan kualitas yang baik, berikut adalah beberapa rekomendasinya.

Tips Memilih Cat Tembok Berkualitas Dengan Harga Murah

Banyak orang menghadapi kesulitan saat memilih cat tembok yang bagus untuk merenovasi rumah dengan anggaran terbatas. Selain itu, pemilihan cat tembok juga tidak bisa sembarangan karena perlu mempertimbangkan luas ruangan, warna furniture, serta kombinasi warna dasar, dan lainnya.

Namun, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menemukan cat tembok yang berkualitas dengan harga yang murah.

Sesuaikan Harga dengan Anggaran

Faktor biaya tentu menjadi pertimbangan utama saat memilih cat tembok murah berkualitas untuk renovasi rumah atau dekorasi ruangan. Tips pertama adalah memperhitungkan luas ruangan yang akan dicat, jumlah cat yang dibutuhkan untuk menutupi seluruh tembok, dan warna cat yang diinginkan.

Selain itu, penting untuk mempertimbangkan apakah pemilihan cat tembok murah dapat menghemat biaya perawatan rumah di masa depan.

Bandingkan harga cat dari beberapa produsen untuk mengalokasikan dana pengecatan secara efisien. Pastikan semua cat yang dibeli terpakai semua dan tidak ada yang terbuang sia-sia.

Pertimbangkan Durasi Keringnya Cat

Selain biaya waktu pengeringan juga menjadi faktor yang penting untuk dipertimbangkan. Waktu pengeringan cat merujuk pada waktu yang dibutuhkan agar cat kering dan dapat disentuh tanpa menempel di jari Anda setelah aplikasi cat selesai dilakukan.

Hal ini penting karena semakin cepat cat mengering, semakin cepat pula aktivitas pengecatan selesai dilakukan oleh tukang cat. Ini dapat membantu menghemat biaya pengecatan secara keseluruhan.

Ketahanan Cat yang Lama

Salah satu kriteria penting dalam memilih cat tembok murah berkualitas adalah ketahanannya yang lama. Pastikan bahwa cat yang dipilih memiliki daya tahan yang baik dan tidak mudah pudar atau mengelupas.

Jika cat mudah pudar, maka biaya tambahan harus dikeluarkan untuk melakukan pengecatan ulang dalam waktu dekat. Sebagian besar cat tembok berkualitas yang harganya terjangkau memiliki garansi selama 5 tahun, sehingga menjadi pertimbangan penting untuk memilih cat tembok yang tepat.

5 Pilihan Cat Tembok Murah Berkualitas

Jika telah mengetahui bagaimana cara memilih cat tembok murah berkualitas, berikut ini adalah rekomendasi cat yang berdasarkan pengalaman kami menggunakan berbagai merk cat berkualitas dengan harga terjangkau.

1. Cat Tembok: Aries


Aries adalah merk cat tembok dengan harga paling terjangkau di Indonesia. Meskipun murah, Aries tetap dapat melindungi dinding dari serangan jamur dan lumut. Cat ini dapat digunakan untuk interior, eksterior, dan plafon rumah dengan hasil akhir matte.

Selain itu, Aries mempunyai daya sebar cukup luas dan daya tutup yang terbaik. Bahan yang digunakan juga bebas dari timbal dan merkuri, sehingga lebih aman bagi keluarga. Untuk hasil yang maksimal, gunakan Aries dengan dua lapisan.

2. Cat Tembok: Aries Gold dari Avian Brands


Avian Brands memproduksi beragam cat tembok murah berkualitas yang digunakan untuk dinding bagian dalam rumah, salah satunya Aries Gold. Selain itu, ketersediaan banyak pilihan warna cat membuat cat tembok ekonomis ini menjadi cukup diminati oleh masyarakat yang ingin menggunakan cat dengan harga terjangkau.

Selain harganya yang terjangkau, Aries dapat digunakan baik sebagai cat interior maupun exterior. Cat ini dibuat dengan bahan berkualitas tinggi yang tidak beracun, sehingga tahan lama dan aman bagi kesehatan.

3. Cat Tembok: Q-Luc dari Nippon Paint


Q-luc merupakan salah satu merk cat tembok ekonomis yang sangat diminati di Indonesia dan berhasil menjadi salah satu produk dengan penjualan terbanyak di beberapa platform e-commerce. Meskipun harganya terjangkau, cat tembok buatan Nippon Paint ini memberikan hasil yang baik sehingga banyak masyarakat yang mempercayakan produk ini.

Cat tembok Q-luc dihasilkan dengan menggunakan bahan resin vinyl akrilik berkualitas yang memberikan hasil akhir yang halus dan rata. Selain itu, warnanya juga tahan lama dan tahan terhadap serangan jamur, sehingga tetap terlihat cantik dan awet meskipun digunakan dalam jangka waktu lama.

4. Cat Tembok: Jotun Jotaplast


Untuk mempercantik dinding interior dan langit-langit, Jotun Jotaplast bisa menjadi pilihan yang tepat. Dibuat dengan menggunakan bahan akrilik berkualitas tinggi, cat ini dapat menutupi ketidaksempurnaan permukaan dinding dengan hasil akhir yang halus dan sempurna.

Jotun Jotaplast juga merupakan produk yang ramah lingkungan, karena terbuat dari bahan 100% bebas dari zat kimia berbahaya seperti APEO dan logam berat serta telah bersertifikasi Singapore Green Label. Terdapat dua kapasitas yang tersedia, yaitu 5 kg dan 25 kg.

5. Cat Tembok: Avitex Interior

Merk Avitex selalu memuaskan pelanggan dengan kualitasnya, yang tercermin dari slogan mereka. Cat tembok Avitex Interior diproduksi dengan menggunakan resin terbaik yang dapat menempel dengan kuat dan sempurna pada dinding, sehingga tahan lama dari kepudaran dan serangan jamur. Pigmen berkualitas tinggi juga digunakan untuk memberikan hasil cat yang bagus.

Selain itu, cat tembok murah berkualitas yang satu ini juga bebas dari bahan merkuri dan timbal yang berbahaya, sehingga aman untuk digunakan di rumah bersama keluarga.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Memilih Cat Tembok Murah Berkualitas + Rekomendasi"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google