Ingin Laris Manis Jualan Online, Lakukan Hal-hal Sepele Ini

Baca Juga

Online, ya... Online adalah aktifitas yang lagi digemari semua kalangan di penjuru dunia.

Dengan online manusia banyak dimudahkan, mulai dari sekedar menanyakan kabar keluarga, pembayaran tagihan listrik, kirim uang, hingga hal-hal sepele seperti update status di media sosial pun semuanya bisa dilakukan cukup dengan online di smartphone. Momen inilah yang menjadi peluang emas bagi para pedagang dalam memasarkan produk kepada konsumen, bahkan pedagang dadakan pun bisa melakukannya.

Memang cukup mudah memasarkan barang dagangan di wahana online, pedagang cukup foto yang disemati label harga lalu di share ke media sosial. Namun dalam melakukan bisnis online pedagang sebaiknya tidak hanya upload foto barang di media sosial seperti facebook, BBM, WA saja, alangka baiknya bergabung juga dengan marketplace terpercaya seperti Tokopedia, Bukalapak dan OLX. Alasanya selain terpecaya karena tidak perlu mengatur tampilan toko online, website tersebut merupakan tempat jualan online gratis. Lalu apa saja hal sepele yang dapat membuat jualan online laris manis?

Inilah Hal-hal Sepele yang Membuat Jualan Online Laris Manis

1. Carilah produk wanita (Untuk Bisnis Pemula)
Karena wanita mementingkan penampilan sehingga kemungkinan untuk membeli produk besar sekali terutama jika sudah cocok biasanya langsung membeli, contoh produk laris yaitu kosmetik, tas, kerudung dan baju.
2. Berikan deskripsi produk
Sama seperti kamu, konsumen juga tidak ingin membeli kucing dalam karung artinya si pemilik toko online harus memberikan keterangan lengkap suatu produk beserta stok barang. Apalagi misal produk baju harus dengan jelas mencantumkan ukuran, warna karena jangan sampai barang yang sudah dibeli dikembalikan yang membuat rating toko kamu jelek dan rating berlaku di marketplace.
3.Selalu jawab pertanyaan konsumen dengan cepat
Pembeli serius biasanya akan menanyakan detail produk, cara pembayaran, dan produk kapan sampai ditujuan. Untuk detail produk jika sudah diberi deskripsi lengkap pada gambar biasanya mereka hanya bertanya ulang untuk meyakinkan, kemudian untuk cara pembayaran jika di marketplace sudah ada rekber (rekening bersama), dan untuk barang sampai tujuan bisa kamu lihat di estimasi jasa ekspedisi.
4. Memiliki beberapa rekening Bank
Yang namanya jualan online tentu bertransaksi menggunakan Bank, sehingga alangkah baiknya jika membuka toko online melalaui situs pribadi atau via facebook, seller memiliki rekening dari Bank yang memiliki banyak cabang di kota lain seperti Bank BRI, BNI, BCA dan Mandiri. Karena calon pembeli selalu menanyakan seseuai dengan rekening yang dia memiliki alasanya agar tidak terkena biaya transfer apabila menggunakan Bank yang sama.
5. Pasang aplikasi jasa ekspedisi di Smartphone
Calon konsumen pasti ingin mengetahui berapa ongkos kirim ke tempat tujuan dengan cepat, untuk itu sebaiknya pasang aplikasi jasa ekpedisi, sebaiknya menggunakan aplikasi yang dapat memberikan ongkir dari beberapa perusahaan ekspedisi seperti JNE, TIKI,  POS.
6. Bungkus paket dengan rapi
Kemaslah paket kiriman produk online kamu dengan rapi dan aman karena kita tidak tahu bagaimana jasa ekspedisi memperlakukan paket tersebut. Gunakanlah pengaman seperti plastik bubble sehingga agar isi paket terlindung dari guncangan selama dalam perjalanan.
Demikian hal-hal sepele yang membuat jualan online laris manis. selamat bekerja, semoga sukses!


Sumber: http://emiscara.com/hal-sepele-yang-membuat-jualan-online-laris-manis/ 
Keyword: hal sepele membuat bisnis online laris manis, diserbu pelanggan melakukan hal sepele, mudah jualan online cukup melakukan hal sepele ini, jangan samoai terlewatkan hal sepele ini saat anda jualan online, ingin laris ya lakukan tips ini, ini tip-tips jualan online laris manis, jangan ragu jualan online cukup lakukan hal sepele ini. cara laris jualan online, cara-cara cepat laris jualan online, cara ampuh jualan online dengan cukup melakukan hal sepele.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Ingin Laris Manis Jualan Online, Lakukan Hal-hal Sepele Ini"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google