Mulai Sekarang Jangan Larang Anak Anda Merobek Kertas, Ini Manfaatnya

Baca Juga

Misteruddin: Mulai sekarang jangan pernah melarang anak anda merobek kertas, apalagi memarahi anak saat melakukan hobinya ini, dukunglah dengan memberinya media kertas yang variatif. dampingi anak anda, karena  kebiasaan ini memiliki nilai positif bagi perkembangannya, jadi amat sangat rugi jika anda sendiri yang mengiginkan anak anda berkembang namun dengan tidak sengaja anda sendiri yang menjadi penghalang dalam perkembangannya. Oleh karena itu orang tua perlu  mengetahui manfaat dari kebiasaan anak balita yang suka merobek kertas.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari hobi anak balita yang suka merobek kertas. Mari, simak penjelasan di bawah ini.
  • Melatih Konsentrasi Anak

    Bagi anak, merobek kertas dapat membantunya untuk meningkatkan konsentrasinya. Anda dapat membantunya dengan meminta si kecil merobek lagi kertas yang sudah dipotong. Ulangi hingga kertas benar-benar dirobek hingga ukuran kecil, hitung waktu yang ia butuhkan. Semakin banyak kertas yang berhasil ia robek maka daya konsentrasinya akan meningkat.
  • Dapat Membantunya Mengenal Warna

    Sediakan kertas dengan berbagai warna. Minta si kecil untuk merobeknya. Sediakan kertas polos berwarna putih. Minta ia untuk mengelompokkan kertas berdasarkan warna. Minta ia untuk menempelkan kertas tersebut.
  • Mengenal Tekstur Kertas

    Setiap kertas memiliki tekstur yang berbeda. Bentuk kertas yang berbeda akan membantunya mengenal berbagai tekstur kertas. Dari yang sulit dirobek hingga yang mudah. Hal ini juga dapat membantu otot sensoriknya.
  • Mengenal Ukuran

    Saat merobek, mungkin si kecil tidak menyadari bentuk dan ukuran kertas. Maka setelah ia selesai dengan keasikannya untuk merobek kertas, tidak ada salahnya jika anda mengajak si kecil untuk memisahkan kertas berdasar ukurannya.
Begitu banyak manfaat yang didapat dari kebiasaan si kecil merobek kertas. Sekarang sudah tidak ada alasan untuk melarangnya, bukan? Bagaimana pun anak adalah sumber kasih sayang, dia yang membuat rasa lelah orang tua seusai bekerja hilang dalam sekejap.


Sumber:https://www.vemale.com/topik/kesehatan-anak/102722-manfaat-hobi-unik-balita-menyobek-kertas.html 
Keyword: Jangan melarang anak, jangan memarahi anak merobek kertas, jangan memukuli anak menyobek kertas, jangan larang anak menyobek, jangan larang anak merobek, merobek kertas itu baik, merobek kertas baik bagi anak, meyobek kertas memiliki dampak positif bagi anak.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Mulai Sekarang Jangan Larang Anak Anda Merobek Kertas, Ini Manfaatnya"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google