Fitur Payment Tersedia di WhatsApp

Baca Juga

Fitur Payment~WhatsApp merupakan Aplikasi populer di semua lapisan masyarakat, tak heran jika  WhatsApp selalu memunculkan fitur-fitur baru untuk melengkapi kenyamanan pengguna. Kali ini WhatsApp membuat fitur pembayaran di dalam aplikasinya.

Layanan payment tersebut baru tersedia di India dan kehadiran fitur bernama WhatsApp Payments ini masih dalam versi beta, sehingga layanan ini belum bisa dipakai secara global. Namun, tim WhatsApp berupaya untuk memperluas fitur payment ini ke berbagai negara secara bertahap nantinya.

Pengguna dapat mengirimkan uang ke pengguna WhatsApp lain, belum untuk membayar ke merchant. Fitur payment  tersebut tersedia bagi pengguna smartphone yang berbasis Android maupun iOS.

Fitur WhatsApp Payments ini tak terlepas dari telah terintegrasinya Unified Payment Interface (UPI) yang didukung berbagai bank di Negeri Bollywood tersebut, seperti State Bank of India, ICIC Bank, HDFC Bank, hingga Axis Bank. Anak perusahaan Facebook ini dimungkinkan menghadirkan fitur pembayaran di aplikasinya, karena telah mendapat izin dari Pemerintah India untuk mengintegrasikan UPI pada bulan Juli lalu sebagai alat pembayaran.

Bagaimana cara menggunakan fitur whatsApp?
Cara menggunakan fitur ini pengguna hanya perlu masuk ke bagian setting. Setelah itu dilanjutkan verifikasi nomor telepon melalui SMS dan memilih bank. Opsi Payments kemudian akan tersedia di interface utama WhatsApp. Penambahan fitur terbaru WhatsApp ini sudah ditunggu-tunggu tersedia di India. Di negara tersebut, popularitas WhatsApp sangat tinggi dengan pengguna mencapai lebih dari 200 juta.

Demikian yang bisa kami share, semoga bermanfaat.

Source: Detik. Com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Fitur Payment Tersedia di WhatsApp"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google