Mengenal PT Adev Natural Indonesia

Baca Juga

Apa itu PT ADEV NATURAL INDONESIA?


PT. ADEV NATURAL INDONESIA adalah sebuah perusahaan yang didirikan di Kota Bogor pada tanggal 15 Januari 2007 dengan pemrakarsanya adalah Prof. Dr. Ir. Erliza Hambali, MSc dan Dr.Ir. Ani Suryani, DEA, mereka merupakan peneliti/ilmuwan dan dosen di Institut Pertanian Bogor juga sebagai pengusaha. Berawal dari dorongan Prof. Dr. Ir. Erliza Hambali, MSc dan Dr.Ir. Ani Suryani, DEA untuk memberdayakan lulusan mahasiswa IPB menjadi pengusaha dibidang kosmetik maka didirikanlah sebuah perusahaan. PT. ADEV Natural Indonesia yang selanjutnya disebut PT. ANI resmi berdiri dengan Notaris Lisa Karwati, SH. dan No. Akta Pendirian W8-02143 HT.01.01-TH.2007, pengesahan ini terdaftar di Depkumham dengan No. 503/91-Ekbang/ Tahun 2010. Baca juga legalitas perusahaan.

Awalnya hasil percobaan sabun transparan ADEV natural dijalankan dan di aplikasikan di skala laboratorium yang kemudian menjadi skala usaha komersial sehingga perusahaan dituntut untuk menerapkan proses yang efektif sertra efisien dalam meningkatkan skala produksi.

Di bawah bimbingan Prof. Erliza Hambali dan Prof. Ani Suryani, Evimia Indriani Umiarti melakukan percobaan penambahan lidah buaya pada formula sabun transparan. Kemudian, pada tahun 2005 hasil penelitian dibukukan dengan judul “Sabun Transparan untuk gift dan kecantikan” dengan no ISBN 979392702X dan diterbitkan oleh Penebar Swadaya. Pada tahun 2006, PT ANI masih merupakan subsidiary company dari PT. Adev Prima Mandiri Bogor yang beralamat di Jl. Ir H Juanda 8 Hotel Salak The Heritage Lt 3. Pada tahun 2006 tersebut, dilakukan pembelian mesin sabun dari Solo. Perusahaan terus mengalami perkembangan. Penambahan mesin tersebut menambah kapasitas produksi perusahaan. Sejalan dengan perkembangan perusahaan, penelitian terus dilakukan dengan fokus penyempurnaan formula sabun transparan. Akhirnya, pada tahun 2007, PT ANI berdiri sendiri dan lepas dari PT. ADEV Prima Mandiri.

Dalam upaya pengembangan yang dilakukan PT Adev Natural Indonesia adalah terus menerus memperbaiki mutu secara berkesinambungan melalui penerapan hasil temuan inovasi-inovasi baru dan terobosan dengan berbagai macam cara, seperti membuka jasa maklon untuk sebagai awal dan kemudian membangun produk untuk merek sendiri selanjutnya membentuk jaringan distribusi yang diharapkan dapat menyerap produk secara optimal.

Di masa yang akan datang, target PT ADEV NATURAL INDONESIA adalah memfokuskan pemasaran pada retail dan trading untuk kosmetik dan personal care, perlengkapan mandi hotel, salon dan spa serta MLM. Selain itu, perusahaan mencanangkan target pasar lokal dan mancanegara di beberapa Negara potensial. Produk-produk yang dikembangkan oleh PT ANI lebih memfokuskan pada produk kosmetik dan personal care yang berbasis natural dan alami, dengan adanya kecenderungan pasar menengah dan atas yang sangat perduli terhadap kesehatan dan perubahan iklim dunia, produk natural dan alami juga memiliki kecenderungan aman terhadap kesehatan manusia.

Visi, Misi dan Tujuan Perusahaan Maklon Kosmetik ADEV Natural Indonesia


VISI


  • Menjadi produsen produk kosmetik dan personal care terkemuka di Indonesia dan seluruh dunia.

MISI

  • Menghasilkan produk yang aman dan bermutu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Untuk menangkap target pasar khusus di dalam dan luar negeri,
  • Memberikan pemahaman mengenai manfaat dari berbagai bahan aktif alami pada personal care.

TUJUAN

PT ADEV NATURAL INDONESIA menerapkan misi di atas dengan cara:
  • Menyedikan informasi, pengetahuan dan berita tentang segala aspek produk personal care Menggunakan merek sendiri untuk menjual ke pasar lokal dan pasar internasional
  • Menyediakan forum Nasional dan Internaional untuk saling bertukar informasi dangagasan mengenai personal care
  • Membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi kemiskinan
  • Memberikan tambahan keahlian khsusus kepada tenaga teknis yang pada awalnya tidakmemiliki keahlian dalam memproduksi sedian kosmetik.
Demikian sedikit ulasan tentang perusahaan produsen sabun transparan ADEV natural. Semoga bermanfaat

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Mengenal PT Adev Natural Indonesia"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google