Sukses Login Aplikasi Online DHGTK Kemendikbud 2018 dengan Link Ini

Baca Juga

Link Alternatif Login DHGTK: Assalamu'alaikum Bapak/Ibu Guruku tercinta, beberapa hari yang lalu Misteruddin membantu Ibu Guru tercinta saat akses Aplikasi Online DHGTK Kemendikbud. Ada sedikit kendala saat Ibu Guru login ke Aplikasi Daftar Hadir Online tersebut. Yaitu sulitnya masuk ke alamat web DHGTK.

Beberapa link Alternatif sudah dicoba dan belum juga bisa masuk ke Aplikasi DHGTK. Apabila hal ini berkelanjutan akan menjadi masalah baru bagi Bapak/Ibu Guru yang hendak melakukan pengisian DHGTK. Karena mulai tahun pelajaran 2018/2019 kehadiran guru diperhitungkan sebagai pemenuhan beban kerja guru sebagai pegawai yang secara keseluruhan paling sedikit 37,5 jam kerja dalam 1 (satu) minggu sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru.


Peraturan Menteri Keuangan Nomor 112 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Transfer Ke Daerah dan Dana Desa menjelaskan bahwa Daerah wajib membayarkan Tunjangan Profesi (TP) Guru PNSD kepada guru yang berhak dan memenuhi persyaratan yang ditentukan, paling lama 7 (tujuh) hari kerja setelah diterimanya Dana TP Guru PNSD.

Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) dirancang untuk mempercepat proses pembayaran Tunjangan Profesi. Pencatatan kehadiran guru dilakukan secara online menggunakan aplikasi Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) yang terdapat pada situs http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id. Dengan demikian tidak ada lagi pemberkasan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan sesuai kewenangannya terkait dengan penyaluran TP Guru PNSD.

Penyaluran TP dapat dipantau melalui aplikasi SIM-Bar berbasis android yang dapat diakses oleh para pemangku kepentingan pendidikan. Aplikasi SIM-Bar akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Berikut ini adalah 2 link Login Akun DHGTK yang sering sukses saat diakses.

Source:DHGTK

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Sukses Login Aplikasi Online DHGTK Kemendikbud 2018 dengan Link Ini"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google