Berikut 3 Fase dalam Sakit Demam Berdarah yang Harus Anda Waspadai

Baca Juga

Berikut 3 Fase dalam Sakit Demam Berdarah yang Harus Anda Waspadai

Fase dalam Sakit Demam Berdarah

Demam berdarah adalah penyakit yang biasanya sering terjadi dan mewabah pada musim pancaroba. Karena saat musim pancaroba nyamuk yang menyebabkan demam berdarah yaitu Aedes aegypti dapat terbang sejauh 100 meter sehingga akan dapat membuat penularan demam berdarah yang lebih cepat. Untuk menghindari dan mengobati penyakit demam berdarah ini ada banyak cara yang bisa digunakan. Salah satunya adalah dengan selalu mengontrol trombosit agar tetap normal karena ketika terkena demam berdarah trombosit akan turun. Oleh karena itulah Anda bisa melihat link https://www.guesehat.com/cara-meningkatkan-trombosit-pada-demam-berdarah di Gue Sehat yang akan menjelaskan mengenai cara untuk meningkatkan trombosit saat terkena demam berdarah. Sedangkan cara selanjutnya untuk mengobati demam berdarah adalah dengan mengenali fase yang terjadi. Fase tersebut terbagi dalam tiga tahap yang harus diwaspadai seperti berikut ini:

1.Fase demam

Fase pertama ketika terjadi demam berdarah adalah demam yang akan membuat penderitanya demam tinggi. Fase ini adalah fase awal dan menyebabkan penderitanya mengalami demam hingga 40 derajat celcius dalam waktu 2 hingga 7 hari. Selain demam, tanda lain yang terlihat dari gejala ini adalah menyebabkan kulit yang memerah, nyeri otot, dan juga sakit kepala. Penderitanya juga akan merasa nyeri yang ada di seluruh tubuh sehingga akan membuat penderitanya selalu merasa lemah.

2.Fase kritis

Fase selanjutnya yang akan terjadi adalah fase kritis yang merupakan fase pengecoh. Karena penderita akan merasa seperti sehat kembali dan bisa melakukan aktivitas kembali. Suhu akan turun hingga pada suhu 37 derajat celcius. Sehingga pada tahap ini penderitanya akan merasa sehat akan tetapi sebenarnya sedang terjadi penurunan trombosit yang terjadi secara drastis sehingga bisa mengakibatkan pendarahan.

3.Fase penyembuhan

Dan fase terakhir adalah fase penyembuhan dimana apabila bisa melewati masa kritis maka penderitanya akan merasakan demam kembali. Trombosit pada fase ini akan perlahan naik dan normal kembali. Saat masa ini sebaiknya penderita demam berdarah mengkonsumsi jambu biji yang sangat baik untuk mengobati demam berdarah dan juga mengkonsumsi obat probiotik untuk kesehatan saluran cerna.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Berikut 3 Fase dalam Sakit Demam Berdarah yang Harus Anda Waspadai "

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google