Tips Memilih Sabun Bayi untuk Kulitnya yang Sensitif

Baca Juga

Tips Memilih Sabun Bayi untuk Kulitnya yang Sensitif

Tips Memilih Sabun Bayi untuk Kulitnya yang Sensitif

Orang tua yang mempunyai bayi mestinya harus teliti di dalam memilih sabun bayi. Bayi memiliki kulit yang sangat halus dan sensitif. Dalam merawat kulit bayi tidak boleh sembarangan mengingat kulit bayi itu sangat cukup sensitif. Tahukah Anda apa yang dimaksud dengan kulit sensitif? Dan apa penyebab kulit sensitif pada bayi? Apa maksud dari kulit sensitif? Kulit sensitif ini berawal dari kulit alami yang menjadi rusak. Kulit alami yang rusak ini tidak memiliki kelembaban. Ketika kulit sudah tidak memiliki kelembaban lagi maka kulit menjadi kering dan kulit kering ini pun menjadi rentan terhadap iritasi. Bahan-bahan yang mengakibatkan iritasi ini kemudian membuat kulit mengalami peradangan sehingga menjadi lunak dan gatal. Maka dari itu, Anda harus menggunakan sabun mandi bayi antibakteri.

Karena, sabun ini bisa mengatasi kulit bayi sensitif. Kulit bayi menjadi sensitif diakibatkan oleh beberapa faktor. Faktor-faktor lingkungan seperti perubahan musim, pemanasan, penggunaan AC, terlalu banyak mandi dan tidak berhati-hati dalam mengeringkan kulit akan membuatnya lebih lunak dan rentan terhadap gatal. Sabun mandi pada bayi yang wangi, bubuk pembersih, dan juga tisu berbahan dasar alkohol juga dapat menimbulkan masalah pada kulit bayi Anda. Kulit bayi yang sensitif memerlukan perawatan ekstra. Anda tidak boleh sembarangan di alam memilih sabun mandi pada bayi. Berikut tips memilih sabun bayi yang aman untuk kulitnya yang sensitif:

1. Gunakan sabun khusus untuk bayi


Tips yang paling umum untuk memilih sabun bayi ini adlaah dengan menggunakan sabun khusus untuk bayi. Jangan pernah sekali pun menggunakan sabun mandi yang tidak memiliki formula khusus untuk kulit bayi. Menggunakan sabun khusus untuk bayi merupakan cara terbaik merawat bayi dengan kulit sensitive.

2. Hindari sabun ekstra busa


Membersihkan kulit bayi tidaklah sama dengan membersihkan kulit orang dewasa. Orang dewasa sudah bisa memakai sabun mandi dengan ekstra busa. Sedangkan pada sabun seperti ini tidak aman untuk kulit bayi yang sangat sensitif. Hal ini dikarenakan pada sabun ekstra busa terdapat tambahan bahan kimia yang tidak cocok untuk kulit bayi sensitif.

3. Bebas aroma


Pilihlah sabun bayi yang bebas aroma. Sabun mandi yang wangi mengandung bahan kimia keras sehingga dapat menyebabkan reaksi buruk pada kulit bayi apalagi kulit bayi yang sensitif. Dan mengapa Anda perlu sabun yang harum? Bayi-bayi juga berbau surgawi.

Baca juga :  

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Memilih Sabun Bayi untuk Kulitnya yang Sensitif"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google