Pengetahuan Tentang Flu Saat Hamil

Baca Juga

Memang dari semua penyakit, lebih baik meningkatkan dahulu sistem kekebalan tubuh yang baik, termasuk saat anda sedang influenza. Keadaan wanita yang hamil lebih mungkin untuk terjangkit komplikasi dari penyakit influenza, terutama wanita hamil dalam trimester kedua maupun ketiga. Obat flu paling ampuh saat hamil harus melalui dokter kandungan.

Selama hamil sendiri, memang dilarang minum obat sembarangan, namun, hal ini tidak bisa dipungkiri jika akan mengalami flu dan pilek nih. Bahkan, gejala influenza bisa saja terjadi hingga beberapa kali sepanjang kehamilan.

Kondisi Flu Saat Hamil

Pengetahuan Tentang Flu Saat Hamil flu saat hamil bahayakah nama obat flu untuk ibu hamil obat flu alami untuk ibu hamil flu tak kunjung sembuh saat hamil demam dan flu saat hamil 5 bulan batuk pilek saat hamil bahayakah mengatasi flu saat hamil 9 bulan demam flu pada anak

Tak hanya itu, suhu tubuh anda pun akan menjadi meningkat, dan hal ini akan lebih cepat membuat anda gerah. Sebagian besar dokter kandungan akan mememberikan saran agar ibu hamil menghindari obat apapun, terutama dalam 12 minggu awal kehamilan. Hal ini karena waktu tersebut adalah waktu kritis untuk perkembangan organ vital untuk bayi.

Saran untuk Ibu Hamil yang Flu

Para dokter kandungan juga biasanya akan memberikan saran agar tetap hati-hati setelah minggu ke-28 dan hal ini tetap harus ditangani serta jangan sampai diabaikan. Untuk mencegah terjadinya flu bisa tambah parah, maka anda bisa cukup istirahat, serta bisa diimbangi dengan minum air putih yang lebih banyak.

Selain itu, anda bisa berkumur dengan air garam yang hangat apabila sudah mengalami sakit tenggorokan atau batuk. Saline tetes hidung juga bisa anda gunakan saat hamil jika ingin mencairkan atau melonggarkan lendir hidung dan menenangkan peradangan yang ada di dalamnya.

Selain itu, anda juga bisa minta tolong suami merebuskan air panas untuk mandi, dan membuat uap air panas di dalam ruangan. Konsumsi berbagai makanan yang hangat seperti sop sopan. Dengan mengonsumsinya, anda bisa saja meredakan peradangan dan mengatasi hidung tersumbat.

Pilihan mengonsumsi madu atau lemon dicampur dalam secangkir teh rendah kafein, juga bisa sedikit meredakan sakit tenggorokan yang dialami oleh ibu hamil. Anda pun perlu mengetahui pentingnya kalsium selama kehamilan. Agar bayi anda tetap sehat dan bertumbuh kembang dengan baik walau anda masih terserang flu.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pengetahuan Tentang Flu Saat Hamil"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google