Ingin Liburan Lancar di Belitung? Jangan Lupa Siapkan 6 Perlengkapan Ini!

Baca Juga

Saat merencanakan liburan, selain membuat daftar tempat wisata mana saja yang ingin dikunjungi, mempersiapkan peralatan juga merupakan hal penting. Setiap daerah wisata memiliki kondisi geografis yang berbeda-beda. Karena itu, perlu persiapan berbeda juga untuk berlibur ke masing-masing tempat.

Untuk Anda yang sudah bersiap membeli tiket pesawat ke Belitung, saatnya membuat daftar barang bawaan sebelum berangkat. Apa saja yang harus disiapkan? Simak beberapa di antaranya berikut ini!

Tabir Surya

Tabir Surya (Sumber: dokterkulitku.com)
Jika berkunjung ke Belitung, hampir bisa dipastikan pantai akan menjadi tujuan utama Anda. Agar terhindar dari sengatan sinar matahari yang membuat kulit rusak, lindungi diri Anda dengan mengoleskan tabir surya atau sunblock. Untuk proteksi maksimal, gunakan sunblock dengan SPF di atas 30.

Pakaian dan Sepatu Hiking

Ada beberapa tempat wisata di Belitung yang harus ditempuh dengan mendaki atau berjalan kaki. Jika lokasi-lokasi tersebut jadi tujuan Anda, maka sebaiknya persiapkan pakaian yang nyaman.
Beberapa brand pakaian outdoor menyediakan t-shirt hingga celana berbahan ringan yang mampu menyerap keringat sehingga cocok dipakai untuk aktivitas berat seperti mendaki. Jangan lupa pilih sepatu yang sesuai dengan medan. Sepatu gunung untuk menjelajah perbukitan dan sandal jepit untuk berkeliling mengitari pantai.

Topi dan Kacamata Hitam

Kedua benda ini merupakan perlengkapan yang wajib dimasukkan ke dalam ransel jika Anda hendak ke pantai. Namun bukan berarti Anda tidak memerlukan topi dan kacamata hitam saat berkeliling kota. Di siang hari, cuaca Belitung bisa sangat terik, karena itu tidak ada salahnya berjaga-jaga dengan membawa topi dan kacamata hitam.

Pakaian Renang

Saat ke pantai, hampir semua aktivitas yang Anda lakukan pasti berhubungan dengan air. Mengenakan pakaian tebal saat berbasah-basahan tentu akan terasa tidak nyaman. Karena itu persiapkan satu buah pakaian renang yang berbahan khusus dan biasanya ringan serta nyaman dipakai.

Kamera

Liburan tanpa mengabadikan saat-saat seru tentu tidak lengkap rasanya. Selain kamera ponsel, jangan lupa membawa kamera saku yang ringan. Jika ingin mendapatkan jepretan yang lebih profesional, menyiapkan kamera DSLR juga bisa jadi ide bagus. Untuk aktivitas di air, kamera Go Pro bisa jadi solusi untuk Anda yang ingin merekam momen penting selama di Belitung.

Dry Bag

Dry bag adalah kantong kedap udara yang memiliki banyak fungsi. Selain berguna untuk menyimpan pakaian bersih, dry bag ini bisa jadi penyelamat bagi barang-barang berharga Anda seperti ponsel, kamera dan dompet agar tidak basah terkena air.

Makanan dan Obat-obatan

Obat-Obatan (Sumber: halamansamping.blogspot.com)
Meskipun beberapa lokasi wisata memiliki warung-warung penjaja makanan, destinasi-destinasi tersembunyi biasanya masih belum terjamah oleh para pedagang. Mempersiapkan makanan ringan dan minuman bisa sangat membantu Anda mengatasi lapar dan haus dalam perjalanan. Obat-obatan ringan seperti obat luka dan obat sakit kepala juga jangan sampai tertinggal.

Liburan yang menyenangkan tentu harus dipersiapkan dengan maksimal. Untuk transportasi, Anda bisa cek harga tiket pesawat menuju Belitung melalui Airy. Berbagai pilihan maskapai dengan rentang harga beragam tersedia untuk Anda pilih.

Selain menyediakan jaminan transaksi yang aman, Airy juga siap membantu segala kendala yang Anda hadapi saat pemesanan. Fitur re-schedule dan refund juga tersedia untuk Anda yang ingin mengubah jadwal atau mengganti maskapai.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Ingin Liburan Lancar di Belitung? Jangan Lupa Siapkan 6 Perlengkapan Ini!"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google