3+ Cara Mengatasi Flu Saat Berkerja dari Rumah

Baca Juga

Misteruddin.id - Saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, semua warga dianjurkan untuk melakukan segala sesuatu dari rumah, hal ini jelas untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Sebagai warga yang taat akan peraturan dan sadar diri akan pentingnya tindakan pencegahan penyebaran virus, tentunya akan tetap melakukan segala sesuatu dari rumah guna mensukseskan program pemerintah dalam pemberantasan virus corona.

Lantas bagaimana jika terserang flu saat berada di rumah, apa yang harus dilakukan? Tunggu dulu, tarik nafas, rilekskan pikiran agar lebih jernih saat menghadapi permasalahan.

Kita tahu, hampir semua orang pernah mengalami sakit flu. Penyakit ini terkesan sepele namun akan sangat mengganggu kinerja sehingga produktifitas pun berkurang. Sehingga penyakit ini tidak bisa dibiarkan berlama-lama menyerang tubuh, dibutuhkan cara mengatasi flu yang benar agar flu cepat sembuh.

Apabila sedang terserang flu saat berada di rumah atau saat bekerja dari rumah. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi flu, berikut ini cara mengatasinya:

3+ Cara Mengatasi Flu Saat Berkerja dari Rumah

3+ Cara Mengatasi Flu Saat Berkerja dari Rumah
Untuk mengatasi flu bisa saat bekerja dari rumah bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah seperti madu, bawang putih dll. 

1. Madu

Sifat antimikroba yang dimiliki madu dapat membantu tubuh dalam melawan bakteri dan virus. Caranya yaitu siapkan segelas air hangat 200 ml kemudian masukkan dua sendok teh madu, lalu aduk hingga rata. Minum madu tersebut saat flu, batuk dan sakit tenggorokan.

2. Bawang putih

Bumbu dapur yang sempat tenar dalam sinetron bawang merah dan bawang putih ini merupakan makanan super yang digunakan sejak dulu untuk mengobati bermacam-macam masalah kesehatan.

Kandungan allicin yang terdapat dalam bawan putih memiliki sifat antibakteri dapat membantu tubuh dalam membunuh virus dan bakteri.

Anda bisa mengkonsumsi bawang secara rutin dengan mencampurkan bawang putih ke makananmu untuk memperoleh manfaat kesehatan secara perlahan.

3. Latihan Fisik Ringan

Anda bisa mengatasi flu dengan melakukan latihan fisik ringan, hal ini berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menjaga kekebalan tubuh sangat penting, apalagi di musim pandemi seperti sekarang ini. Sistim imun tubuh yang bagus akan menjaga tubuh dari serangan virus.

Apabila kekebalan tubuh bagus akan meminimalisir terjangkit flu yang disebabkan virus seperti virus corona. Virus yang sangat mematikan ini bisa dihalau dengan meningkatkan imunitas tubuh.

4. Konsultasi ke dokter dari rumah

Bagaimana bisa konsultasi ke dokter dari rumah? Oh sangat bisa, sekarang ini ada aplikasi Halodoc yang bisa diakses melalui ponsel maupun desktop. Di Halodoc Anda bisa mengkonsultasikan keluhan penyakit yang sedang anda derita secara online.

Konsultasi Halodoc cara mengatasi Flu

Biaya konsultasi di halodoc sangat terjangkau serta didukung oleh dokter-dokter pengalaman bertahun-tahun di bidangnya.

Di musim pandemi ini, Halodoc juga berupaya membantu pemerintah dalam menekan laju peningkatan kasus COVID-19, kini Halodoc telah menyediakan layanan rapid test yang berlokasi di Jabodetabek yang bekerja sama dengan berbagai mitra rumah sakit.

Mengenai pemeriksaan rapid test yang dilakukan oleh Halodoc yaitu menggunakan sampel darah untuk diuji. Darah yang diambil dari subyek akan digunakan untuk mendeteksi imunoglobulin, yaitu antibodi yang terbentuk saat tubuh mengalami infeksi. Dengan begini, pasien pada tahap awal infeksi dapat diidentifikasi lebih cepat.

Demikian yang bisa saya share, semoga bermanfaat.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "3+ Cara Mengatasi Flu Saat Berkerja dari Rumah"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google