Cara Mengatasi Masuk Angin yang Benar

Baca Juga

Misteruddin.id - Asslamu'alaikum Bapak/Ibu guruku tercinta, di masa belajar dari rumah ini, semua guru melaksanakan proses belajar dan mengajar via daring. Yang mana daring ini tentunya lebih menguras tenaga dan fikiran dibanding dengan langsung bertatap muka dengan anak didik.

Persiapan mulai dari mempersiapkan rencana pelaksanaan pembelajaran, pengumpulan materi tambahan yang bisa membuat anak didik faham meskipun sedang belajar dalam jaringan pastinya akan menguras energi.

Tak jarang aktifitas ini dilakukan sampai larut malam, hingga tak disadari rutinitas ini bisa menyebabkan kesehatan tubuh menurun. Hal yang sering terjadi adalah lupa makan sehingga terjadi serangan masuk angin. Masuk angin sebenarnya adalah kondisi ketika seseorang merasakan gejala flu. Gejala yang muncul seperti demam, perut kembung, mual, hingga meriang.

Cara Mengatasi Masuk Angin yang Benar

cara mengatasi masuk angin yang benar
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masuk angin. Cara mengatasi masuk angin ini pun beragam dan apabila dilakukan dengan benar akan segera pulih. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat dilakuakn untuk mengatasi masuk angin:

1. Pastikan Tubuh Terhidrasi

Dengan menjaga jumlah cairan yang ada pada tubuh akan dapat mengurangi resiko terkena masuk angin.Apabila sudh teranjur terkena masuk angin cara mengatasinya yaitu dengan memberi asupan cairan lebih banyak lagi.

Selain itu juga bisa dengan mengonsumsi sup hangat, air dengan lemon dan madu, atau dengan teh hangat agar tubuh lebih nyaman.


2. Minum Obat

Apabila anda sedng masuk angin, tidak ada salahnya mengatasi masuk angin dengan mengkonsumsi obat. Dalam hal ini, anda bisa mengkonsumsi tolak angin. Tolak angin telah lama dipercaya masyarakat Indonesia karena sudah terbukti khasiatnya.


3. Banyak Istirahat

Saat tubuh terasa terserang masuk angin, selain mengkonsumsi obat juga lebih baik istirahat sejenak dari rutinitas. Dengan beristirahat yang cukup tubuh akan merasa rileks, stamina tubuh akan pulih kembali setelah rehat.

Kadang Bapak/Ibu guru sedikit mengabaikan waktu istirahat, ya hal ini kadang terjadi karena memang begitu besar tuntutan seorang guru dalam mengemban amanah pendidikan. Sehingga tak sedikit yang merelakan waktu istirahatnya untuk menyelesaikann tanggung jawabnya sebagai pejuang pendidikan.

Demikian cara mengatasi masuk angin yang benar, semoga sedikit tips yang admin bagikan bisa bermanfaat.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Mengatasi Masuk Angin yang Benar"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google