Makanan Khas Indonesia dan Daerah Asalnya

Baca Juga

Makanan Khas Indonesia dan Daerah Asalnya - Assalamu'alaikum, di kesempatan ini semoga kita diberi keberkahan dari apa yang kita lakukan, diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah.

Pada artikel ini admin akan share informasi mengenai makanan khas Indonesia dan daerah asalnya, semoga apa yang admin share ini dapat menambah wawasan.


Makanan Khas Indonesia dan Daerah Asalnya

Makanan Khas Indonesia
Beragam jenis makanan khas Indonesia yang tersebar di seluruh penjuru Negeri memiliki cita rasa yang berbeda-beda.

Makanan khas Indonesia memang unik dan pada umumnya memiliki rasa yang gurih dan lezat.

Berikut ini beberapa makanan khas Indonesia yang populer di semua kalangan.

Gulai Ikan Patin Jambi

Gulai Ikan Patin merupakan makanan khas Indonesia berasal dari daerah Jambi. Sesuai namanya, makanan yang satu ini populer di tengah masyarakat Jambi dan sekitarnya. Bahan yang digunakan adalah daging buah durian yang telah difermentasi.

Gulai Belacan Riau

Gulai belancan Riau terbuat dari campuran belacan yang dipadukan dengan kuah gurih dan lezat. Sesuai dengan namanya makanan khas Indonesia ini berasal dari Riau.

Otak-Otak Kepulauan Riau

Otak-otak adalah makanan khas Indonesia yang mudah ditemukan di Batam, Pulau Penyengat hingga Tanjung Pinang. Makanan ini berasal dari kepulauan Riau.

Pempek Sumatera Selatan

Pempek ialah kuliner khas Sumatera Selatan yang berbahan dasar sagu dan ikan. Umumnya pempek ada tambahan kuah coklat atau cukpo.

Itu tadi beberapa makanan khas Indonesia yang asli dari negeri ini, berbeda dengan Nasi goreng, nasi goreng ini sangat merakyat di Indonesia namun tahukan anda daerah asal yang membuat nasi goreng ini?

Nasi goreng

Nasi goreng ialah sebuah makanan berupa nasi yang dimasak dengan cara digoreng serta diaduk dalam minyak goreng atau bisa juga dengan margarin.

Nasi goreng biasanya diberi bumbu kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya.

Untuk menambah kelezatan nasi goreng, biasanya ditambahi dengan telur, ayam, dan kerupuk.

Ada juga varian lain, nasi goreng dibuat bersama ikan asin untuk menambah kelezatannya, nasi goreng jenis ini juga populer di Indonesia.

Nasi goreng dikenal sebagai masakan nasional Indonesia. Nasi goreng dapat dinikmati secara sederhana di pedagang kaki lima, gerobak penjaja keliling, hingga restoran.

Nasi goreng sudah dikenal masyarakat ribuan tahun yang lalu, yaitu sekitar tahun 4000 SM.

Nasi goreng yang ada di Indonesia ini sebelumnya berasal dari Tionghoa. Ide memasak nasi goreng muncul saat masyarakat tionghoa akan makan namum nasi sudh terlanjur dingin, karena kebiasaan masyarakat Tionghoa yang tidak suka dengan makanan yang sudah dingin. Mereka coba-coba untuk memasak kembali nasi yang sudah dingin agar hangat dan rasanya lebih enak.

Saat memasak nasi goreng masyarakat tionghoa memasukkan bumbu-bumbu sewaktu memasaknya. Mereka tidak menyangka, ternyata nasi goreng yang dibuat sangat digemari masyarakat.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Makanan Khas Indonesia dan Daerah Asalnya"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google