Manfaat yang Bisa Anda Rasakan dengan Banyak Minum Air Putih

Baca Juga

Air sangat penting bagi tubuh manusia karena 50% lebih tubuh terdiri dari air. Secara medis, tubuh membutuhkan cairan atau air untuk berbagai proses penting dalam tubuh seperti penyerapan zat makanan untuk energi, menjaga suhu tubuh tetap normal, transportasi nutrisi, sirkulasi darah, dan masih banyak yang lainnya.

Aqua menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh. Banyak minum air putih Aqua setiap hari sangat direkomendasikan karena memberikan berbagai manfaat untuk tubuh. Apa saja manfaat banyak minum air putih yang bisa Anda rasakan? Berikut ini adalah penjelasannya :

Manfaat Banyak Minum Air Putih

manfaat banyak minum air putih

1. Mengendalikan Kalori

Mengonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak sering dilakukan oleh mereka yang sedang menjalankan program diet. Meski tidak memberikan efek langsing secara langsung, namun mengkonsumsi air putih sebagai pengganti air berkalori sangat efektif untuk dilakukan. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh peneliti dari University State of Pennsylvania.

2. Membangkitkan Otot

Otot akan mengalami kelelahan jika tubuh tidak memiliki cairan yang cukup untuk mempertahankan elektrolit dan cairan. Fungsi otot akan melemah dan kemampuannya akan berkurang sehingga aktivitas Anda bisa terganggu. Anda juga harus mengonsumsi air yang banyak sebelum olahraga untuk menjaga kesehatan otot.

3. Mempertahankan Fungsi Usus

Mengonsumsi banyak air putih dapat mempertahankan fungsi usus sehingga Anda akan terhindar dari penyakit sembelit. Sebaliknya, jika Anda kekurangan air putih maka usus akan menyerap cairan dari feses agar tubuh tetap terhidrasi. Hal tersebut yang akan menyebabkan Anda kesulitan buang air besar.

4. Memelihara Fungsi Ginjal

Bisa dikatakan bahwa cairan tubuh merupakan alat transportasi limbah yang keluar dan masuk ke sel tubuh. Racun di tubuh akan melewati ginjal yang kemudian diproses dan keluar bersama urine. Jika tubuh kekurangan cairan maka ginjal akan bekerja ekstra sehingga meningkatkan risiko batu ginjal.

Itulah 4 manfaat banyak minum air yang bisa Anda rasakan. Konsumsi air secara teratur dan lakukan pola hidup sehat agar Anda terhindar dari berbagai macam gangguan kesehatan. Jangan lupa memilih air mineral dengan kandungan terbaik seperti Aqua. Sehat Aqua menjaga kualitas air pegunungan hingga ke tangan konsumen sehingga manfaat yang dihasilkan tetap bisa dirasakan.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Manfaat yang Bisa Anda Rasakan dengan Banyak Minum Air Putih"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google