Apakah Pemutih Gigi Aman?

Baca Juga

pemutih gigi
Pemutih Gigi - Gigi mungkin ternoda atau berubah warna karena berbagai alasan. Jika Anda ingin membuatnya lebih cerah dan putih, Anda dapat melakukannya dengan aman. Ada beberapa opsi untuk dipilih. Anda harus memutuskan cara memutihkan gigi berdasarkan jenis pewarnaan yang Anda miliki.
Ada banyak metode dan produk yang tersedia untuk memutihkan gigi. Anda mungkin bingung tentang apa yang harus digunakan dan mana yang aman.

Anda dapat memilih metode tertentu untuk memutihkan gigi berdasarkan satu atau lebih faktor, termasuk:
  • Jenis perubahan warna yang Anda miliki
  • Biaya yang terlibat dalam perawatan
  • Metode perawatan
  • Umur Anda (ini berkaitan dengan anak-anak)
  • Riwayat gigi Anda, termasuk tambalan dan mahkota
Sangat berguna untuk membahas metode pemutihan dengan dokter gigi Anda sebelum mencobanya. Dokter gigi Anda dapat merekomendasikan rencana perawatan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda mungkin akan membahas beberapa pendekatan berbeda untuk memutihkan gigi.

Ingat, waktu yang diperlukan untuk memutihkan gigi Anda dengan aman tergantung pada jenis perubahan warna yang Anda miliki dan metode yang Anda gunakan untuk memutihkan gigi Anda.

Pasta gigi pemutih

Pasta pemutih gigi tidak menggunakan karbamid peroksida. Sebaliknya, pasta gigi ini menargetkan permukaan gigi Anda dengan berbagai zat, termasuk abrasive dan bahan kimia kovarin biru. Mungkin perlu waktu untuk memutihkan pasta gigi, tetapi yang dengan kovarin biru mungkin efektif setelah hanya satu sikat karena bahan kimia tersebut membuat gigi Anda tampak lebih putih.

Strip pemutih

Anda juga dapat membeli strip pemutih yang dijual bebas untuk gigi Anda. Ini mengandung jumlah hidrogen peroksida yang lebih kecil daripada produk profesional. Anda menerapkannya satu atau dua kali sehari pada gigi Anda untuk jangka waktu tertentu seperti yang ditunjukkan oleh pabrikan.

Berbagai produk strip pemutih tersedia, masing-masing dengan berbagai konsentrasi zat pemutih.
Arang aktif dan metode berbasis rumah lainnya

Anda mungkin ingin tahu tentang menggunakan metode buatan sendiri untuk memutihkan gigi. Arang aktif adalah salah satu perawatan tersebut. Metode-metode ini tidak terbukti secara ilmiah untuk memutihkan gigi dan harus didiskusikan dengan dokter gigi sebelum mencobanya. Anda dapat merusak gigi Anda jika menggunakan metode ini tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi.

Anda mungkin mengalami beberapa efek samping dari perawatan:
  • Sensitivitas gigi. Gigi Anda mungkin menjadi lebih sensitif setelah pemutihan gigi. Anda mungkin mengalami ini pada perawatan pertama atau kedua Anda, dan mungkin berkurang seiring waktu. Dokter gigi Anda dapat merekomendasikan perawatan sensitivitas dengan produk yang mengandung kalium nitrat dan gel sodium fluoride.
  • Gusi yang teriritasi. Anda juga mungkin mengalami iritasi gingiva. Ini adalah saat gusi Anda menjadi iritasi. Ini dapat terjadi karena kontak pada gusi Anda dengan produk pemutih. Efek samping ini harus hilang setelah perawatan Anda.

Ingatlah bahwa Anda tidak dapat memutihkan gigi secara permanen. Anda harus mencari perawatan pemutih setiap kali untuk perubahan warna ekstrinsik dan intrinsik. Perlu diingat juga bahwa produk ini adalah untuk gigi alami. Anda perlu berbicara dengan dokter gigi tentang cara menyatukan warna gigi Anda jika Anda memiliki implan, mahkota, jembatan, atau gigi palsu.

Perawatan pemutihan gigi mungkin tidak tepat untuk Anda coba saat Anda memiliki rongga aktif atau pekerjaan gigi tertentu yang sedang berlangsung.

Pola makan, minum, dan kebersihan mulut Anda dapat memengaruhi berapa lama pemutihan gigi Anda berlangsung. Setelah Anda menyelesaikan perawatan pemutihan, gigi Anda masih rentan terhadap noda dari minuman seperti teh dan kopi, dan makanan tertentu. Membilas mulut atau menyikat gigi segera setelah makan atau minum dapat mencegah agen-agen perubahan warna itu meresap ke permukaan gigi Anda - dan mengurangi peluang terbentuknya plak!

Selama Anda tetap menggunakan metode yang disetujui dokter gigi, memutihkan gigi Anda dianggap aman. Pastikan untuk menggunakan metode yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan selalu ikuti arahan untuk produk. Hubungi dokter gigi Anda jika Anda mengalami efek samping.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Apakah Pemutih Gigi Aman?"

Post a Comment

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi