Aplikasi Menarik, Umma Tanya Jawab Islam

Baca Juga

Assalamu'alaikum Bapak dan Ibu guruku tercinta, pada posting ini admin misteruddin akan mengulas sebuah situs yang bernama umma. Admin tertarik untuk mengulas situs tersebut karena admin mendapati sebuah keunikan yang patut untuk diketahui banyak orang.

Situs umma merupakan juga memiliki aplikasi android yang dibuat untuk kaum Muslim di Indonesia. Konten dan komunitas umma bertujuan untuk mendampingi umat Islam dalam menjalankan ibadah sehari-hari.

Yang menarik dari umma ini menurut admin yaitu siapa saja yang sudah mendaftar di umma bisa saling membantu antara sesama dengan memberikan pertanyaan dan atau jawaban di channel "Umma Tanya Jawab Islam".

 

Umma Tanya Jawab Islam

 

Umma Tanya Jawab Islam

Contoh Q and A yang ada di umma:

Q (Dika Panda) : Menurutmu perlukah wanita berpendidikan tinggi jika akhirnya tetap mengurus dapur juga?

Nah, saya ada contoh nyata teman kuliah.

Dia cantik & pintar, baik secara akademis maupun pergaulan. Dia dia ambil S1 akuntansi reguler dan hukum (program ekstensi) di universitas yang sama, dan lanjut S2.

Setelah lulus, dengan mudahnya dia diterima sebagai jadi MT di bank, perusahaan multinasional & BUMN. Akhirnya dia memilih BUMN.

Setelah dia menikah, dia keluar dari pekerjaannya. Anak2nya tidak ada yang sekolah konvensional. Semua homeschooling dan benar2 terlihat bagaimana dia mendidik anak2nya dengan terencana, berimbang & penuh idealisme seperti berpetualang, belajar ke museum, olah raga, pramuka, gabung berbagai komunitas dan juga menghapal al quran.

Aktivitasnya penuh dengan kegiatan2 positif misalnya kalau traveling dia maknai dengan memaknai nilai2 tentang keutamaan safar.

Urusan dapur, ya dia terjun sendiri tapi jangan samakan dengan orang kebanyakan. Isu lingkungan dan nilai2 agama dia terapkan semisal bertanggungjawab kepada alam dengan tidak menggunakan deterjen. Ya, dia menggunakan lerak sebagai pengganti deterjen. Dia gak mau ada hisab di akhirat kelak karena merusak lingkungan. Isu soal plastik misalnya, sudah masuk menu postingan keseharian dia dirumahtangga

Jujur kalau saya membayangkan punya istri seperti itu akan "capek" dari segi pemikiran karena saya maunya nikmatin hidup biasa aja. Tapi juga saya belajar ada wanita yang memilih untuk dirumah tapi dengan kualitas yang berbobot dan idealis. Gak sembarang pasangan bisa seperti itu. Mematahkan anggapan orang kebanyakan kalau istri dirumah maka intelektualitasnya gak kepakai.

Butuh suami yang luar biasa juga, sudah capek kerja dikantor, masih harus pakai intelektualitas juga untuk mengimbangi kecerdasan pasangannya. Tapi ini kan opini sotoy saya, dan saya yakin pasangan dia adalah yang terbaik untuk dia. Emang pinter sih, lulusan itb perminyakan kalau ga salah.

A (Bundo ZEA): menurt saya perlu. pendidikan tinggi membuat cara ngasuh anak bedadan cara pandangan hidup beda. realitas ja. pengalaman hidup jg. scara ibu itu buat saya si wajib pendidikan tinggi krn dy kan yg mengajari anakny pesantren anak ny klo kata orang mendidik wanita itu sepert mendidik banyak orang untk generasi masa depan keluarga klo mendidik lagi2 itu ya hanya mendidik seorang ja.

Nah, dengan saling sharing di umma bersama sahabat umma setidaknya akan menambah wawasan dan dapat berbagi pengalaman.

Buat Bapak dan Ibu guru yang berminat jaoin di umma berikut ini Tata Cara tanya jawab pada aplikasi Umma:

  1. Bapak/ Ibu guru harus mendownload aplikasi Umma melalui google play store dan app store.
  2. Masuk Aplikasi Umma pada smartphone anda lalu log in
  3. Setelah itu masuk ke beranda , liat di bagian atas terdapat 10 Fitur dan fitur dipaling terakhir atau diujung ada tanya jawab, klik fitur tersebut.
  4. Lalu ada kotak masuk, tambah pertanyaan dan Q&A terpopuler.
  5. Masukkan pertanyaan mengenai agama Islam atau apapun di icon “tambah pertanyaan”.
  6. Masukkan pertanyaan Bapak/ Ibu guru tidak lebih dari 200 huruf dengan detail dan jelas sehingga mudah dipahami dan tidak terjadi salah paham.
  7. Tunggu deh sampai pertanyaan sahabat dijawab.

Demikian sedikit informasi mengenai umma tanya jawab islam, semoga sedikit sharing ini bisa bermanfaat.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Aplikasi Menarik, Umma Tanya Jawab Islam "

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google