Bahaya Tidur Pakai Kipas Angin Mengarah ke Badan

Baca Juga

Tahukah anda bahaya tidur pakai kipas angin mengarah ke badan? kedengarannya sih sepele, namun jika anda tahu betapa bahayanya tidur pakai kipas angin, anda akan kaget.

Mari simak berikut ini beberapa alasan yang memungkin anda untuk menghindari tidur pakai kipas angin yang mengarah ke badan.

Bahaya Tidur Pakai Kipas Angin Mengarah ke Badan



Banyak alasan yang perlu anda ketahui mengenai alangkah baiknya tidak tidur pakai kipas angin yang mengarah ke badan, ini dia alasannya:

1. Hipotermia

Tidur pakai kipas angin yang mengarah ke tubuh dapat menyebabkan pembulu darah mengerut dan tubuh terasa membeku. Jika kondisi badan selalu seperti ini dan berlangsung terlalu lama akan membuat anda mengalami masalah kesehatan. Anda berpotensi terkena hipotermia atau suhu tubuh kurang dari 35 derajat Celsius.

Apabila anda dalam kondisi ini, maka akan merasa kedinginan. Hal ini tentunya akan sangat berbahaya jika tidak segera ditangani, penyakit hipotermia bisa menyebabkan fungsi kegagalan organ hingga kematian.

2. Gangguan Pernapasan dan Alergi

Saat kipas menyala terlalu lama maka debu dan kotoran pada kipas akan menyebar dan bisa menyebabkan alergi. Debu yang ada dalam ruangan akan ikut terbang saat kipas dinyalakan, hal ini dapat menyebabkan seseorang rentan terkena alergi dan gangguan pada pernapasan akibat menghirup udara yang kotor.

Mungkin tidak banyak orang menyadari hal ini, karena melihat kamar tidur yang sudah terlihat bersih. Seakan-akan tidak ada debu sama sekali, namun jika dibuktikan dengan coba mengelap belakang kipas dengan kain putih maka debu pasti akan terlihat jelas.

3. Penyakit Bell’s Palsy

Bell’s Palsy ialah penyakit stroke ringan pada wajah. Penyakit ini bisa timbul ketika anda sering tidur menggunakan kipas angin yang langsung mengarah ke badan. Bell’s Palsy merupakan jenis penyakit yang menyerang pada sistem syaraf pada bagian wajah. Kondisi wajah akan berubah menjadi tegang, dan menjadi lumpuh.

Tentu anda tidak mau kan mengalami hal seperti ini, oleh karena itu segera hentikan kebiasaan anda yang suka pakai kipas angin mengarah langsung ke badan dalam waktu lama.

4. Kulit Kering

Paparan angin dari kipas angin yang lama bisa berdampak buruk padda kondisi kulit, kulit yang terkena angin secara terus menerus akan menjadi kering.

Anda bisa jadi merasa biasa-biasa saja atau tidak ada perubahan yang terlihat pada tubuh anda, namun sebenarnya dengan tidur pakai kipas angin yang mengarah ke badan bisa menyebabkan kulit lama-kelamaan akan semakin kering.

Anda bisa membuktikannya dengan coba mengaruk-garuk kulit anda, maka akan terlihat seperti bersisik, ini karena kondisi kulit yang sangat kering akibat terkena kipas angin yang terlalu lama.

5. Pusing dan Nyeri Otot

Menjaga kesehatan sangatlah penting, karena kesehatan merupakan investasi utama dalam semua hal. Oleh karena itu anda harus menjaga kesehatan dimanapun dan kapanpun. Salah satu menjaga kesehatan yaitu dengan tidak tidur pakai kipas angin mengarah ke badan yang terlalu lama, karena dapat mengakibatkan berbagai macam masalah kesehatan, yaitu kepala pusing, nyeri otot, kulit kering, hipotermia dan gangung pernapasan.

Itu tadi bahaya tidur pakai kipas angin mengarah ke badan, kemungkinan masih banyak lagi dampak buruk terhadap kesehatan akibat tidur pakai kipas angin yang terlalu lama. Ada baiknya untuk mengurangi pemakaian kipas angin saat tidur agar tubuh tetap sehat dan selalu semangat saat beraktifikas.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Bahaya Tidur Pakai Kipas Angin Mengarah ke Badan"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi