Heboh ! Batu Bersusun di Sungai Sukabumi Ini Dikaitkan Dengan Hal Yang Mistis

Baca Juga

Batu Mistis - Sosial media akhir-akhir ini viral dengan foto batu bersusun yang berjejer di sungai Sukabumi, tepatnya di aliran sungai Kampung Cibojong, RT 01 RW 01, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi . Batu bersusun ini berjejer di sungai setidaknya ada 90 batu yang bersusun di sungai tersebut.

Tumpukan "batu bersusun" yang berjejer dan berjumlah puluhan tersebut, pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak pergi ke sawah, tepatnya pada tanggal 1 Februari 2018, sekitar jam 10.00 WIB. Lantas, video yang diunggah oleh akun facebook @Yuni Rusmini ini menjadi viral karena mempertunjukkan video batu yang bersusun di aliran sungai Kabupaten Sukabumi.

Banyak yang mengaitkan adanya batu yang bersusun di aliran sungai Kampung Cibojong ini dengan hal-hal yang mistis dan fenomena alam. Meski sempat menjadi perdebatan di sosial media, fenomena batu bersusun tersebut menjadi viral di sosmed.
Melansir dari detikcom, Cerita tentang postingan foto yang bersusun tersebut yang akhirnya viral di sosmed, terdengar oleh Ading Ismail, selaku Camat di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

"Setelah mendapat informasi saya langsung ke lokasi, saya serap informasi dari warga yang mengaku melihat sejumlah orang yang membuat batu-batu itu menjadi bersusun. Dan Alhamdulillah, hari itu juga saya bersama aparat MUI dan Muspika Kecamatan Cikidang langsung menghancurkan batu-batu itu," Kata Ading melalui sambungan telepon dengan detikcom. Pada Sabtu, (3/2/2018)

Alasan Ading bertindak seperti itu, ialah karena dia gerah melihat keberadaan batu-batu tersebut yang malah membuat resah warga.

"Dikaitkan dengan hal-hal mistis dan tentu tidak mendidik, kalau saja dibuat kreatif masih bisa kita terima tapi postingan kemana-mana. Terlebih itu posisinya di aliran sungai sungai dan rawan terjadi banjir atau air bah," Lanjut dia.

Aksi Ading mendapatkan dukungan dari warga, mereka bersama-sama menghancurkan batu itu.

"Kalau airnya keruh memang agak seperti fenomena alam, tapi kalau airnya jernih terlihat terlihat jelas kalau itu bikinan manusia." Pungkasnya.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Heboh ! Batu Bersusun di Sungai Sukabumi Ini Dikaitkan Dengan Hal Yang Mistis"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google