Viral, Video Tikus Mandi Seperti Manusia Ini Beredar di Sosmed

Baca Juga

Tikus Seperti Manusia - Sebuah video viral akhir-akhir Januari 2018 beredar di sosial media maupun di Internet. Video tersebut memperlihatkan tikus yang mandi seolah-olah seperti manusia. Video itupun banyak mendapatkan views di media sosial.

Melansir dari tribun, berdasarkan pantauannya dalam video rekaman tersebut tidak memperlihatkan apa yang terjadi sebenarnya. Dan juga sulit menentukan siapa dan kapan video itu diambil. Ya, meskipun banyak diketahui orang bahwa yang pertama kali mengunggah video tersebut adalah seorang netizen Pria asal Peru yang bernama DJ Jose Correa.

Seorang biologis dari Universitas Chicago bernama Dallas Krentzel, berkata pada Newsweek ada klue kuat yang mengungkapkan bahwa hewan yang mandi tersebut bukanlah seekor tikus, melainkan "pacarana". "Ciri-ciri hewan itu tidak terlihat seperti tikus sama sekali, melainkan pacarana."

Sementara itu, Karen Robbins Ketua American Fancy Rat and Mouse Associatio setuju bahwa video "tikus mandi"  itu tidak seperti tikus sama sekali. "Memang itu hewan pengerat, tapi bukan tikus."

Dalam salah satu komentar di facebook, Jose Correa mengungkapkan bahwa hewan itu bukanlah hewan peliharaan miliknya. Thomas Aivelo, peneliti tikus dari Universitas Helsinki di Finlandia mengungkapkan bahwa, "sabun" yang dioleskan pada tubuhnya tersebut bisa menyebabkan tubuhnya gatal atau bahkan iritasi.

"Gerakannya sangat aneh, tikus tidak akan seperti itu kecuali ia ingin menyingkirkan apa yang ada di dalam tubuhnya. Tubuhnya bersabun, itu menjadi masalah bagi tikus. Ia hanya ingin menghilangkan sabun-sabun itu dari tubuhnya."


Meski tidak diketahui jenis sabun apa yang digunakan buat mandi tersebut, namun ada kemungkinan sabun tersebut didesain khusus untuk hewan pengerat. Gerakan mandinya pun sedikit ekstrem (seperti gerakan manusia), apalagi jika dibandingkan dengan video tikus mandi dengan shampo khusus hewan.

Jadi, kesimpulannya video viral itu mengklaim bahwa ada seekor tikus yang mandi seolah-olah seperti manusia. Tapi, nampaknya caption dalam video itu lebih tepat dituliskan "pacarana yang bersikeras menghilangkan iritan (sabun) dari tubuhnya.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Viral, Video Tikus Mandi Seperti Manusia Ini Beredar di Sosmed"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google