February 10, 2018

Siswa Tantang Gurunya di Purbalingga, Gara-Gara Siswa Bolos Sekolah

Murid Zaman Now - Sosial media akhir-akhir ini ramai membicarakan siswa yang menantang gurunya untuk berkelahi, karena ia ketahuan bolos sekolah. 

Video yang berdurasi 30 detik tersebut mempertunjukkan "siswa yang sedang menantang gurunya untuk berkelahi", terlihat dalam video tersebut si siswa berbicara dengan logat jawa Banyumasan sambil mengacung-acungkan tangan.

Pelajar tersebut tak segan mengucapkan kata-kata yang menegaskan bahwa tak segan berkelahi dengannya. Ia pun juga bersiap sambil membuka bajunya bertelanjang dada untuk siap berduel dengan sang guru. 

Siswa tersebut diketahui berinisial T, yang masih berumur 15 tahun. Ia tercatat sebagai salah satu siswa di MTs Krenceng, Kabupaten Purbalingga. Pangkal luapan emosi pelajar itu, karena ia kedapatan bolos sekolah lantas dihukum berjalan kaki.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum MTs, Kecamatan Krenceng, Kabupaten Purbalingga. Tarwan membenarkan bahwa video tersebut direkam pada sekolahnya pada Senin (22/1/2018) yang lalu sekitar jam 8.

Kronologi peristiwa tersebut ialah, setelah selesai upacara bendera, pihak sekolah lantas menerima laporan bahwa ada siswanya yang bolos di dekat lapangan Soekanegara. Pihak sekolah kemudian menindak lanjuti laporan tersebut. "Di lokasi ada 4 orang siswa MTs Krenceng yang sedang ngopi dan merokok. Dua orang berseragam, dua orang tidak," Kata Tarwan, 

Pada Senin (5/2/2018) Kemudian guru kesiswaan membawa sepeda motor mereka dengan cara dibawa menggunakan mobil sekolah. Maksudnya, dengan memberikan efek jera kepada mereka. Guru tersebut meninggalkan 4 siswanya, dan disuruh berjalan kaki ke sekolahnya. "Jarak dari lokasi bolos ke sekolah sekitar 1,5 km" Ujarnya.

Kemudian siswa yang melanggar tersebut mendapat arahan dan pembinaan di ruang guru. Tiga orang siswa yang bolos, menerima pengarahan dan pembinaan secara wajar dari sekolah. Namun, salah satu siswa yang juga melanggar berinisial T justru marah.

Bahkan seorang guru Teknologi Informasi Komunikasi yang juga lewat melintas di ruang guru ditantang berkelahi. "Tapi tidak sampai terjadi perkelahian. Sekolah kemudian mendatangi rumah siswa untuk bertemu orang tua," Kata Tarwan

logoblog
February 10, 2018
: Facebook Comments
0: Blogger Comments

No comments:

Post a Comment

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Redesigned By Misteruddin.id | About | Contact us
DMCA.com Protection Status