Terharu ! Perjuangan Seorang Ayah Kumpulkan Koin, Demi Biaya Operasi Sang Anak

Baca Juga

Koin untuk Operasi Anak- Kasih sayang orang tua kepada anak memang benar tak terhingga sepanjang massa. Kalimat ini mulia menggambarkan sosok Ayah yang berasal dari Filiphina.

Dan baru-baru ini unggahan tersebut menjadi perbincangan viral di sosial media. Unggahan tersebut memperlihatkan gambar atau foto sang Ayah yanh sedang terduduk di lantai sambil menghitung ribuan uang koin.

Mungkin bagi sebagian orang, uang koin seribuan hanyalah uang kembalian yang jika banyak hanya akan menumpuk di dompet dan hanya membuat isi dompet penuh saja. Namun, hal itu tidaklah demikian bagi Ayah super yang bernama Jeric Aquino Trestre. Foto yang beredar di plarform facebook langsung viral.

Ternyata, sanga Ayah tersebut mengumpulkan uang "koin untuk biaya penyembuhan anaknya" yang bernama Esang. Esang yang tidak lain merupakan anak Trestre ini menderita Atresia Bilier.

Atresia Bilier adalah kondisi langka yang menyebabkan penyumbatan saluran empedu. Saluran ini berguna untuk membawa cairan empedu dari hati ke kantong empedu untuk disimpan ke usus kecil yang digunakan dalam pencernaan.

Kondisi ekonomi yang membuat Trestre harus menghargai sekecil apapun nominal uang dan mengumpulkannya. Foto yang dibagikan oleh akun fesbuk bernama Jenny Sumalpong ini mengundang banyak simpatisan dari warganet atau netizen.

Dalam unggahan itu, Sumalpong pun menambahkan rincian tentang tempat untuk menghubungi keluarga, atau kemana harus mengirim jika ada yang ingin membantu keluarga.

Sumalpong juga menuliskan, bahwa Esang saat ini berada di kamar 116 di Pusat Medis Anak Filiphina, tepatnya di Jalan Avenue Agham Street. Melihat pengorbanan sang ayah, banyak warganet yang tersentuh hatinya untuk turut membantu biaya pengobatan Esang.

Meskipun tidak ada update soal berapa uang yang sudah terkumpul, namun ia memberitahukan kabar lewat unggahan video bahwa anaknya, Esang saat ini keadaannya sudah membaik. Si kecil rupanya merasa lebih baik dibandingkan hari pertamanya di rumah sakit. Menurut Trestre, Esang akan menjalani operasi di India, setelah ia mendapatkan uang yang cukup untuk perjalanan dan juga biaya operasinya. [lptn6]

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Terharu ! Perjuangan Seorang Ayah Kumpulkan Koin, Demi Biaya Operasi Sang Anak"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google