Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia dengan Mudah

Loading...

Baca Juga

Ketika mendaftarkan diri sebagai seorang donatur tentunya telah mempertimbangkan beberapa hal. Menjadi bagian dari Lembaga United Nations Children's Fund yang menaungi jutaan anak di seluruh dunia ini cukup membanggakan. Namun, jika tiba-tiba saja ingin mundur karena suatu hal. Tentunya Anda mencari info tentang bagaimana cara berhenti donasi Unicef ini, bukan?

Tak perlu bingung dengan wacana mundur menjadi donatur. Karena lembaga skala internasional secara resmi memiliki kantor dan nomor telepon yang bisa Anda hubungi terkait keluhan Anda. Lembaga yang telah 61 tahun berada di Indonesia ini konon telah banyak membantu anak-anak diTanah Air.

United Nations Children's Fund memastikan, sebagai donatur, Anda tidak akan terikat dengan pihaknya. Karena itu, Anda bisa mengajukan kapan saja untuk mundur menjadi donatur tetap lembaga ini. Apalagi lembaga ini juga sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para donatur, termasuk Anda yang dengan ikhlas bergabung menjadi bagian dari mereka.

Cara berhenti donasi UNICEF dengan mudah

Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia
Sebelum masuk ke bahasan utama bagaiamana cara berhenti donasi Unicef ini, mari simak sekilas kiprah lembaga amal skala internasional yang telah enam dekade menaungi anak-anak di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Tercatat United Nations Children's Fund mulai tahun 1948 melakukan aktivitasnya di Tanah Air, tepatnya di Pulau Lombok. Disana lembaga ini fokus akan penyediaan bantuan darurat guna mencegah kelaparan. Setelah 1 tahun, kemudian diadakanlah perjanjian kerjasama resmi dengan pemerintahan Indonesia. Yakni, guna membangun dapur susu di daerah Yogyakarta. Yang merupakan pusat pemerintahan baru kala itu.

Sementara itu Organisasi UNICEF ini didirikan pada tanggal 11 Desember 1946 serta memiliki markas di New York, Amerika Serikat. Konon dana organisasi ini berasal dari sumbangan sukarela pemerintah-pemerintah, serta pribadi-pribadi atau orang-orang kaya yang tersebar di seluruh dunia.

Disebutkan pula, melalui bantuan lebih dari 7000 orang yang bekerja di hampir 158 negara, lembaga amal skala internasional ini ikut membantu membangun sebuah dunia yang mana bertujuan untuk menghargai hak-hak anak. Kiprah UNICEF-pun juga tak bida dipandang sebelah mata, mereka turut bekerja di seluruh dunia guna menanggulangi pelbagai permasalahan. Seperti, kemiskinan, kekerasan, epidemi penyakit, hingga masalah diskriminasi.

Maka dari itu sumbangan dari Anda akan sangat berarti. Karena dengan sumbangan yang Anda berikan secara tidak langsung Anda telah ikut berkontribusi dalam menyalurkan bantuan. Namun, jika ingin mundur dari daftar donatur rutin, tentunya pihak Unicef akan sangat menghargai. Nah, berikut cara berhenti donasi Unicef dengan mudah:
  1. Anda bisa menghubungi call center Layanan donatur di nomor berikut (021) 8066 2100. Setelah itu Anda akan dipandu terkait langkah-langkah selanjutnya.
  2. Selain melalui Call Center, Anda juga Bisa juga mengadukan perihal pengunduran diri Anda sebagai donatur melalui Email resmi yang beralamat di; ke ids.donorlove@unicef.org
Sebagai informasi, sebaiknya kedua prosedur tersebut Anda lakukan saat jam operasional customer service. Yakni dengan jadwal , Senin hingga Jumat. Mulai dari pukul 09.00 pagi hingga 17.00 sore. Atau Anda bisa juga langsung datang ke kantor pusat lembaga ini dengan alamat sebagai berikut:

World Trade Center 6, Lantai ke-10, di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31 Jakarta 12920, Indonesia.

Lebih lanjut, menjadi donatur adalah suatu pilihan. Dengan menjadi donatur kita dapat menyisihkan sebagian nominal untuk membantu orang lain. Nah, semoga ulasan ini dapat membantu Anda mempermudah cara berhenti donasi Unicef. Sehingga, Anda tak perlu lagi kebingungan mencari referensi.
Cara Berhenti Donasi UNICEF

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia dengan Mudah"

Post a Comment

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi