Cara Membersihkan Layar Laptop yang Benar

Baca Juga

Sering kali, keyboard membuat "noda" di layar laptop. ketidaksengajaan yang seperti ini sulit untuk dihindari dan bahkan lebih sulit untuk dibersihkan. Oleh karena itu, sebaiknya melakukan pencegahan sebelum terjadi permasalahan. Namun, untuk mencegah noda menempel di layar laptop sepertinya suatu hal yang tidak mungkin. Alangka baiknya, pertimbangkan untuk menyediakan kain lembut untuk membersihkan layar laptop saat laptop terkena noda agar tidak menyebar ke sisi lain dari laptop.

Sebagian besar pengguna laptop jarang berfikir untuk membersihkan laptop, padahal membersihkan laptop seharusnya dilakukan secara rutin.

Baca juga: Lihat Harga HP Nikiada.com Aja


Meskipun terdengar sederhana, membersihkan layar laptop tidak boleh asal bersih saja. Dalam membersihkan layar laptop sebaiknya menggunakan cara yang benar karena apa pun bisa terjadi ketika berhubungan dengan peralatan elektronik.


Bagian yang sering terkena noda yaitu layar laptop, terutama jenis layar sentuh, adalah magnet bagi debu dan noda. Setiap kali kita mengetik di keyboard, jari-jari kita rutin mentransfer noda lemak dan kuman yang tak kasatmata ke keyboard.

Baca Juga: Press Release PT Yamaha Indonesia Motor Mfg

Agar kebersihan laptop terjaga, seharusnya laptop dibersihkan minimal seminggu sekali. Selain laptop terihat bersih juga dapat mengurasi resiko kerusakan yang diakibatkan dari faktor luar seperti penyumbatan akibat debu yang terlalu banyak menumpuk dibagian mesin laptop.

Dalam membersihkan laptop harus hati-hati, pengetahuan tentang alat dan cara membersihkan laptop diperlukan sebelum melakukannya. hal ini bertujuan meminimalisir terjadinya kerusakan yang tidak disengaja akibat salah penanganan.

Bagi anda yang belum pernah membersihkan laptop, berikut ini cara membersihkan lasyar laptop yang benar.

Cara Membersihkan Layar Laptop yang Benar

Cara Membersihkan Layar Laptop yang Benar
Saat membersihkan laptop hindari penggunaan alkohol atau pembersih berbasis amonia di layar laptop Anda! karena penggunaan pembersih yang berbasis amonia dapat merusak layar laptop. Gunakan cairan pembersih laptop yang tepat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebaiknya baca dulu jenis alkohol yang anda gunakan sebelum dipakai untuk membersihkan laptop.

Jangan sekali-kali menyemprotkan pembersih apa pun langsung di layar laptop jika belum mengerti betul resiiko yang akan didapatkan.

Baca Juga: Truk Canter, Mobil Niaga Mitsubishi yang Tak Lekang Oleh Waktu


Demikian cara membersihkan layar laptop yang benar, semoga laptop anda lancar saat diguunakan kerja.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Membersihkan Layar Laptop yang Benar"

Post a Comment

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi