6 Tips Perawatan Kulit Tahun 2020

Baca Juga

Misteruddin.id - Kulit Anda adalah salah satu investasi seumur hidup. Anda mungkin telah membeli produk-produk perawatan kulit seperti pembersih kulit, toner, pelembab, dan tentu saja tabir surya. Untuk menjaga kulit tetap kenyal dan halus.

Kondisi kesehatan kulit tidak hanya dipengaruhi faktor dalam saja tapi juga faktor luar seperti kelembaban udara, dll. Di tahun 2020 ini cuaca tak menentu, hal ini tentunya sangat mempengaruhi kesehatan kulit.

Bagaimanakah cara menjaga kulit di tahun 2020?


Untuk menjaga kesehatan kulit tahun 2020 Anda sebaiknya melakukan hal berikut agar kesehetan kulit Anda terjaga.

1. Lindungi diri Anda dari sinar matahari

Salah satu cara terpenting untuk merawat kulit Anda adalah melindunginya dari sinar matahari. Paparan sinar matahari seumur hidup dapat menyebabkan keriput, bintik-bintik penuaan dan masalah kulit lainnya - serta meningkatkan risiko kanker kulit.

Untuk perlindungan matahari paling lengkap:
Gunakan tabir surya. Gunakan tabir surya spektrum luas dengan SPF setidaknya 15. Gunakan tabir surya dengan murah hati, dan aplikasikan kembali setiap dua jam - atau lebih sering jika Anda berenang atau berkeringat.
Mencari tempat teduh. Hindari matahari antara pukul 10 pagi dan 4 sore, saat sinar matahari paling kuat.
Pakailah pakaian pelindung. Tutupi kulit Anda dengan kemeja lengan panjang, celana panjang dan topi lebar. Juga pertimbangkan bahan tambahan perlindungan ultraviolet, atau pakaian pelindung matahari khusus - yang secara khusus dirancang untuk memblokir sinar ultraviolet.

2. Jangan merokok

Merokok membuat kulit Anda terlihat lebih tua dan berkontribusi terhadap kerutan. Merokok mempersempit pembuluh darah kecil di lapisan kulit terluar, yang mengurangi aliran darah dan membuat kulit lebih pucat. Ini juga menghabiskan oksigen dan nutrisi kulit yang penting bagi kesehatan kulit.

Merokok juga merusak kolagen dan elastin - serat yang memberikan kekuatan dan elastisitas kulit Anda. Selain itu, ekspresi wajah berulang yang Anda buat saat merokok - seperti mengerucutkan bibir saat menghirup dan menyipitkan mata agar tidak merokok - dapat berkontribusi terhadap kerutan.

Selain itu, merokok meningkatkan risiko kanker kulit sel skuamosa. Jika Anda merokok, cara terbaik untuk melindungi kulit Anda adalah dengan berhenti. Tanyakan kepada dokter Anda untuk tips atau perawatan untuk membantu Anda berhenti merokok.

3. Perlakukan kulit Anda dengan lembut

Pembersihan dan pencukuran bulu dapat merusak kulit Anda. Untuk membuatnya lembut:
Hindari sabun yang tajam terhadap kulit. Sabun dan deterjen yang kuat dapat menghilangkan minyak dari kulit Anda. Sebaliknya, pilihlah pembersih ringan.
Cukur dengan cermat. Untuk melindungi dan melumasi kulit Anda, oleskan krim cukur, lotion atau gel sebelum bercukur. Untuk pencukuran terdekat, gunakan pisau cukur yang bersih dan tajam. Cukur ke arah rambut tumbuh, bukan menentangnya.
Handuk kering. Setelah mencuci atau mandi, tepuk-tepuk lembut atau keringkan kulit Anda dengan handuk sehingga sisa-sisa kelembaban di kulit Anda.
Melembabkan kulit kering. Jika kulit Anda kering, gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Untuk penggunaan sehari-hari, pertimbangkan pelembab yang mengandung SPF.

4. Makan makanan yang sehat

Diet sehat dapat membantu Anda melihat dan merasakan yang terbaik. Makan banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan protein tanpa lemak. Hubungan antara diet dan jerawat tidak jelas - tetapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa diet yang kaya akan minyak ikan atau suplemen minyak ikan dan rendah lemak tidak sehat serta karbohidrat olahan atau olahan dapat meningkatkan kulit yang tampak lebih muda. Minum banyak air membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi.

Baca Juga: Cara Efektif untuk Mengatasi Kram Perut Saat Nyeri Haid


5. Kelola stres

Stres yang tidak terkendali dapat membuat kulit Anda lebih sensitif dan memicu timbulnya jerawat dan masalah kulit lainnya. Untuk mendorong kulit yang sehat - dan kondisi pikiran yang sehat - ambil langkah-langkah untuk mengelola stres Anda. Dapatkan tidur yang cukup, tentukan batasan yang masuk akal, kurangi daftar pekerjaan Anda dan luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai.

6. Gunakan produk perawat kulit yang tepat

Setiap orang memiliki karakter kulit yang berbeda-beda, begitu pula cara menanganinya. Anda harus tahu produk apa yang cocok dengan kulit anda. Mengenai produk yang baik untuk kulit Anda, silahkan baca beberapa contoh produk pilihan Admin di tahun 2020 berikut ini:

Drops Of Youth Fresh Emulsion SPF 20 50ml

Tips Perawatan Kulit Tahun 2020
Emulsion SPF 20 mengandung ekstrak alami dari thyme dan budlleja yang berfungsi sebagai anti-pollution dengan texture gel yang sangat rin gan dan segar. - Perlindungan Terhadap Agresi Eksternal - Perlindungan Terhadap UVA & UVB harga produk skin care the body shop ini adalah Rp 459,000.

Vitamin E Gel Moisture Cream 50ml

tips prawatan wajah tahun 2020 terbaik
Vitamin E Gel Moisture Cream 50ml merupakan Pelembap wajah bertekstur gel cream dengan kandungan vitamin E dari wheatgerm oil, raspberry extract, hyaluronic acid, dan Communi ty Trade aloe vera. Pelembab ini membantu melembapkan kulit selama 48 jam, serta membuat kulit terasa lembut dan halus tanpa rasa lengket. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit, terutama kulit normal dan kombinasi. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi cara membuat kulit Anda tetap lembab di tahun 2020.
Mengenai informasi masalah kulit wajah, lipstik bahkan sampai parfum favorit pria semuanya ada di the body shop. The body shop menyediakan segala macam kebutuhan untuk perawatan tubuh.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "6 Tips Perawatan Kulit Tahun 2020"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google