5 Tips Memulai Berjualan di Toko Online

Baca Juga

Warung telah menjadi bagian penting dalam keseharian masyarakat Indonesia, merupakan usaha kecil yang dimiliki keluarga. Pada umumnya berbentuk toko kecil, kedai, kios ataupun restoran sederhana, popularitasnya tidak akan pernah habis meskipun banyak toko-toko modern bermunculan.

Meski tak memiliki banyak variasi produk yang dijual, keberadaannya masih eksis di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan jaraknya yang lebih mudah untuk dijangkau. Terlebih lagi jika usaha ini digabungkan dengan konsep yang lebih modern, seperti dengan membuat layanan online

Tips Memulai Berjualan di Toko Online

 

Jenis-jenis warung

Usaha ini memiliki berbagai jenis, mulai dari makanan, minuman, barang-barang kebutuhan sehari-hari, rokok, jasa telepon, internet dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan seiring perkembangan teknologi, jenis warung pun juga turut berkembang, berikut ini adalah jenis warung masa kini yang banyak dijumpai yaitu:
  1. Warung makanan, bisnis makanan tidak akan berhenti tumbuh dan berkembang seiring dengan semakin banyaknya jumlah populasi manusia. Jenis dari makanan yang ingin dijual juga sangat beragam
  2. Warung fashion, perkembangan dunia fashion saat ini yang cukup pesat membuat bisnis pakaian menjanjikan omset yang besar. Sistem perdagangan secara online ataupun offline mengalami persaingan yang cukup ketat, oleh karena itu anda harus mampu menyediakan barang yang diminati pelanggan dengan berbagai variasi ukuran.
  3. Warung gadget dan elektronik, bisnis gadget juga telah banyak berkembang pada beberapa tahun terakhir, hal ini dapat dibuktikan dari tingkat konsumsi masyarakat terhadap barang-barang elektronik yang semakin meningkat. Apalagi dengan semakin banyaknya inovasi yang dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan elektronik.
  4. Warung pulsa dan paket internet, bisnis ini juga turut berkembang seiring dengan perkembangan teknologi, internet bahkan seolah telah menjadi kebutuhan pokok manusia yang tak kalah penting dengan makan dan minum.
  5. Warung waralaba minuman, jenis usaha ini juga banyak diminati karena tidak membutuhkan banyak modal serta keterampilan, bahkan mendapatkan pelatihan dari pemberi waralaba. Selain itu tidak perlu melakukan promosi karena usaha waralaba biasanya sudah sangat terkenal.

Tips memulai bisnis online

Di era perkembangan teknologi dan juga bisnis marketplace, banyak orang yang memanfaatkan media online untuk memulai sebuah bisnis. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum memulai diantaranya:
  1. Meluruskan mindset bisnis yang benar, seperti tujuan kita dalam berbisnis serta hal-hal yang harus diperhatikan menyangkut modal, produk, pangsa pasar, strategi pemasaran dan keberlangsungan bisnis
  2. Memutuskan produk yang akan dijual
  3. Membuat toko online dengan memanfaatkan media social, marketplace, atau bahkan membuat website sendiri
  4. Mempromosikan toko anda
  5. Membangun sistem sehingga usaha akan terus berjalan
Selain itu cara buat toko online anda tetap bertahan adalah dengan membuat pembukuan atau pencatatan keuangan demi keberlangsungan usaha yang tengah dijalankan. Dengan adanya pencatatan keuangan ini anda dapat mengenali apakah toko atau warung yang tengah anda jalankan menghasilkan keuntungan atau malah kerugian.

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "5 Tips Memulai Berjualan di Toko Online"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google