Ketahui Spot Pasang Paket CCTV Terbaik di Apartemen!

Baca Juga

 Paket CCTV Terbaik

Sebagai hunian, apartemen termasuk tempat umum karena didiami oleh banyak orang. Tentu saja, keamanan menjadi hal utama yang mendapatkan perhatian. Selain menugaskan penjaga, memasang paket CCTV terbaik juga menjadi upaya untuk mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan.

Setiap orang tentu menginginkan tempat tinggal yang bisa dihuni dengan perasaan tenang. Karena itulah, sistem keamanan menjadi salah satu pertimbangan ketika seseorang memilih apartemen. Sistem keamanan yang lengkap serta terpercaya menjadi kelebihan yang akan membuat orang nyaman tinggal di apartemen.


5 Area di Apartemen yang Wajib Dipasang CCTV

Apartemen dengan area yang cukup luas tentu terdiri dari banyak bagian. Pada semua bagian, penting untuk dipastikan keamanannya secara menyeluruh. Namun ada beberapa spot atau area tertentu yang wajib dipasang paket kamera CCTV karena merupakan area yang rawan kejahatan serta risiko lainnya, seperti berikut ini:

1. Pintu Utama

Pintu utama atau gerbang masuk merupakan area paling depan dari apartemen. Bagian ini sekaligus merupakan akses utama semua orang untuk masuk ke area yang lebih dalam. Di area gerbang depan ini juga, ada banyak kemungkinan momen yang terjadi setiap waktunya.

Pengawasan pada bagian pintu utama biasanya sangat diperketat dengan mempekerjakan lebih dari satu orang penjaga. Sebagai pelengkap sistem keamanan tersebut, pada area ini juga sebaiknya dipasang CCTV terbaik.

Pemasangan CCTV di pintu utama atau gerbang depan sebaiknya langsung menyorot pada akses masuk. Jika diperlukan, tidak ada salahnya juga memasang lebih dari satu buah kamera. CCTV di pintu masuk sebaiknya dilengkapi dengan pelindung tambahan agar terlindungi dari lemparan benda keras maupun cuaca.

2. Lobby

Memasuki area lebih dalam, lobby merupakan spot selanjutnya yang wajib dipasang CCTV. Lobby termasuk tempat yang sering dilalui penghuni apartemen maupun tamu baik yang ingin masuk maupun keluar. Kamera CCTV pada lobby harus aktif selama 24 jam penuh.

Kebutuhan kamera CCTV pada lobby apartemen tidak hanya satu. Beberapa kamera sekaligus bisa dipasang di lobby dengan lokasi pemasangan yang berbeda. Tujuannya agar kamera CCTV bisa menjangkau semua bagian lobby. Dengan begitu, diharapkan agar keamanan apartemen bisa semakin terjaga.

3. Lift dan Tangga

Lift pada apartemen merupakan fasilitas utama untuk mobilisasi dari satu lantai ke lantai lainnya. Tak kalah penting juga untuk memasang kamera CCTV pada semua lift yang ada di apartemen. Keberadaan kamera pengintai pada lift memiliki manfaat yang sangat banyak.

Keberadaan kamera CCTV pada lift bisa merekam seluruh aktivitas perpindahan penghuni apartemen maupun tamu. Selain untuk mengenali tindak kejahatan, kamera CCTV pada lift juga berguna untuk mengetahui sesegera mungkin jika terjadi masalah pada lift. Pertolongan tidak akan terlambat jika kerusakan pada lift bisa segera diketahui.

Meskipun lift merupakan fasilitas utama untuk berpindah dari setiap lantai, apartemen juga selalu dilengkapi dengan tangga. Biasanya tangga digunakan pada kondisi darurat atau sebagai alternatif jika lift sedang rusak. Kamera CCTV juga perlu dipasang pada area tangga karena spot tersebut juga sebagai sarana mobilisasi.

4. Area Parkir

Banyak sekali kemungkinan tindak kejahatan yang bisa terjadi di area parkir apartemen. Tidak hanya tentang pencurian kendaraan, kejahatan yang menyangkut keselamatan penghuni serta tamu apartemen juga mungkin terjadi. Itulah mengapa di area parkir apartemen wajib ada CCTV yang menjangkau semua sudut.

Area parkir apartemen bisa di bagian indoor maupun outdoor. Keduanya tetap harus dipasang kamera CCTV yang bisa memantau seluruh kejadian sepanjang waktu. Keberadaan paket CCTV terbaik di area ini justru akan membantu petugas keamanan.

Kamera CCTV untuk area parkir apartemen dibedakan menurut penggunaannya untuk indoor maupun outdoor. Untuk bagian luar ruangan, kamera CCTV perlu dilengkapi dengan tambahan keamanan agar tidak mudah rusak. Kemampuan menangkap gambar juga menyesuaikan dengan tempat penggunaannya.

5. Bagian Luar Apartemen

Bagian paling luar di luar pintu masuk sebenarnya bukan bagian dari apartemen. Namun pada bagian ini juga penting untuk dipasang paket camera CCTV. Sebaiknya pemasangan dilakukan di luar pintu gerbang depan serta di luar bagian belakang apartemen untuk memperlihatkan kondisi luar apartemen.

Perlu diperhatikan bahwa kamera CCTV untuk bagian terluar apartemen harus dilengkapi dengan sistem keamanan yang lebih baik. Kamera harus dilengkapi dengan pelindung untuk mencegah kerusakan akibat ulah manusia. Pasalnya banyak sekali kejadian pengrusakan kamera CCTV dengan tongkat atau benda lain yang tak lain tujuannya untuk kejahatan.
Pilihan Kamera CCTV Terbaik untuk Apartemen

Penting sekali untuk memastikan keamanan penghuni dan tamu apartemen. Oleh karena itu, jangan sembarangan dalam memilih produk kamera CCTV. Paket camera CCTV ColorVu dari Hikvision merupakan pilihan paling tepat. Berikut adalah sederet keunggulan dari produk ini:
Warna yang Dihasilkan Lebih Terang

Teknologi pendaftaran gambar tingkat piksel perintis dengan algoritma fusi gambar, kamera CCTV Hikvision ColorVu mampu menghadirkan panorama yang cemerlang. Bahkan saat gambar diperbesar maupun diperkecil, kualitas gambar tetap dijamin.
Detail Lebih Jelas

Kamera CCTV Hikvision ColorVu bisa menghasilkan detail yang lebih jelas. Informasi warna yang didapat pun lebih lengkap dibandingkan hasil pencitraan hitam putih. Bahkan di malam hari, kamera ini tetap bisa merekam gambar dengan detail yang jelas dan berwarna.
Pengalaman Visual yang Lebih Baik

Fitur F1.0 Super Aperture bisa menangkap cahaya sebanyak mungkin dengan sensor. Sedangkan fitur 1/1.2” Large Sensor mampu memaksimalkan penggunaan cahaya. Keduanya memberikan pengalaman visual yang lebih baik.

Kamera CCTV Hikvision ColorVu merupakan paket CCTV terbaik yang bisa diandalkan untuk mengoptimalkan sistem keamanan di apartemen. Keamanan dan kenyamanan penghuni apartemen maupun tamu jadi bisa terjamin.
 
Baca Juga:

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Ketahui Spot Pasang Paket CCTV Terbaik di Apartemen!"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google