Frame Facebook Maulid Nabi Muhammad S.A.W

Baca Juga

Misteruddin.id~Assalamu'alaikum Sahabat Misteruddin. Pada kesempatan ini kami share frame tentang peringatan maulid Nabi Muhammad S.A.W. Sebelum kami share frame tersebut mari belajar sejenak tentang awal mula peringatan maulid nabi dilakukan.

Pertama kalinya Peringatan Maulid Nabi dilakukan oleh raja Irbil (wilayah Irak sekarang), bernama Muzhaffaruddin al-Kaukabri, pada awal abad ke 7 hijriyah. Ibn Katsir dalam kitab Tarikh berkata: “Raja Muzhaffar mengadakan peringatan maulid Nabi pada bulan Rabi’ul Awwal. Beliau merayakannya secara besar-besaran. Beliau adalah seorang pemberani, pahlawan, alim dan seorang yang adil -semoga Allah merahmatinya-”.

Sibth (cucu) Ibn al-Jauzi menjelaskan bahwa dalam peringatan tersebut raja al-Muzhaffar mengundang seluruh rakyatnya dan seluruh para ulama dari berbagai disiplin ilmu, baik ulama fiqh, ulama hadits, ulama kalam, ulama ushul, para ahli tasawwuf dan lainnya. Sejak tiga hari sebelum hari pelaksanaan beliau telah melakukan berbagai persiapan. Ribuan kambing dan unta disembelih untuk hidangan para tamu yang akan hadir dalam perayaan Maulid Nabi tersebut. Segenap para ulama saat itu membenarkan dan menyetujui apa yang dilakukan oleh raja al-Muzhaffar tersebut. Mereka semua mengapresiasi dan menganggap baik perayaan maulid Nabi yang digelar untuk pertama kalinya itu. Ibn Khallikan dalam kitab Wafayat al-A’yan menceritakan bahwa al-Imam al-Hafizh Ibn Dihyah datang dari Maroko menuju Syam untuk selanjutnya menuju Irak, ketika melintasi daerah Irbil pada tahun 604 H, beliau mendapati Raja al-Muzhaffar, raja Irbil tersebut sangat besar perhatiannya terhadap perayaan Maulid Nabi. Oleh karenanya al-Hafzih Ibn Dihyah kemudian menulis sebuah buku tentang Maulid Nabi yang diberi judul “at-Tanwir Fi Maulid al-Basyir an-Nadzir”. Karya ini kemudian beliau hadiahkan kepada raja al-Muzhaffar.

Para ulama, semenjak masa raja al-Muzhaffar dan masa sesudahnya hingga sampai sekarang ini menganggap bahwa perayaan maulid Nabi adalah sesuatu yang baik. Jajaran para ulama terkemuka dan Huffazh al-Hadits telah menyatakan demikian. Di antara mereka seperti al-Hafizh Ibn Dihyah (abad 7 H), al-Hafizh al-'Iraqi (W 806 H), Al-Hafizh Ibn Hajar al-'Asqalani (W 852 H), al-Hafizh as-Suyuthi (W 911 H), al-Hafizh as-Sakhawi (W 902 H), Syekh Ibn Hajar al-Haitami (W 974 H), al-Imam an-Nawawi (W 676 H), al-Imam al-‘Izz ibn 'Abd as-Salam (W 660 H), mantan mufti Mesir; Syekh Muhammad Bakhit al-Muthi'i (W 1354 H), Mantan Mufti Bairut Lebanon; Syekh Mushthafa Naja (W 1351 H) dan masih banyak lagi para ulama besar yang lainnya. Bahkan al-Imam as-Suyuthi menulis karya khusus tentang maulid yang berjudul “Husn al-Maqsid Fi ‘Amal al-Maulid”. Karena itu perayaan maulid Nabi, yang biasa dirayakan di bulan Rabi’ul Awwal menjadi tradisi ummat Islam di seluruh belahan dunia, dari masa ke masa dan dalam setiap generasi ke generasi. 

Nah, kini saatnya Misteruddin share Frame Facebook Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Frame/Bingkai yang kami share ini akan kami update sampai tanggal 1 Desember 2017.

FRAME MAULID NABI MUHAMMAD

Frame/Bingkai Maulid Nabi Muhammad S.A.W
[PASANG]
............................................................................
FRAME HADIR MAULID NABI MUHAMMAD NEW



Demikian yang bisa kami share, semoga bermanfaat. Untuk lebih dekat informasi seputar Download, Pendidikan, Blogger, Sosial Media dan Berita Terkini silahkan LIKE FANSPAGE Misteruddin di SINI. VOTE kami di Ajang IWA Award di Sini

 Baca Juga: 

  1. Cara Cepat dan Mudah Memasang Bingkai Foto (Photo Frame) Profil Facebook Melalui Smartphone
  2. Cara Menggunakan atau Memasang Bingkai Foto Profil Facebook Karya Misteruddin.id
  3. Cara Otomatis Memasang Frame/Bingkai Foto Profil Facebook
  4. Frame FB Blogger Indonesia Ngeblog Tanpa Hoax
  5. Frame FB Hari Anak Se-Dunia - New !!
  6. Frame FB Selamat Hari Guru Nasional - New !!
  7. Frame FB Selamat Jalan Pahlawanku (Choirul Huda, Pejuang Laskar Joko Tingkir)
  8. Frame FB Selfie/Wefie dengan Bapak Presiden RI
  9. Frame Facebook Hari KORPRI - New !!
  10. Frame Foto Profil FB Hari Pahlawan 10 November
  11. Frame Profil Facebook Hari Santri Nasional
  12. Frame Secangkir Kopi Berjuta Makna untuk Profil Facebook
  13. Frame Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1439 H Siap Pakai
  14. Hanya Ini yang Bisa Kami Berikan, Selamat Ulang Tahun
  15. Jangan Sepelekan Ini Kalau Mau Selamat
  16. Kumpulan Frame Profil Facebook Request Sahabat Misteruddin
  17. Pahami ini Sebelum Mengajukan Frame/Bingkai ke Tim Facebook
  18. Request Frame Profil Facebook

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Frame Facebook Maulid Nabi Muhammad S.A.W"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi

Ketik di sini untuk Cari di Google