Cara Membeli Mobil Bekas Avanza

Baca Juga

Cara Membeli Mobil Bekas Avanza - Membeli mobil bekas seperti pergi berburu harta karun. Ada banyak tawaran mobil bekas dengan berbagai tipe melalui marketplace online.

Ada banyak keuntungan jika membeli bekas daripada yang baru: membeli mobil bekas akan menghemat uang Anda untuk asuransi mobil, pendaftaran, pajak, dan depresiasi, yang merupakan hilangnya nilai mobil karena keausan seiring waktu

Nah, bagi Anda yang sedang cari mobil bekas, di artikel ini kami akan share Cara Membeli Mobil Bekas Avanza.

Cara Membeli Mobil Bekas Avanza

Berikut ini ikhtisar langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk membeli mobil bekas. 

Cara Membeli Mobil Avanza

 

1. Tetapkan anggaran Anda

Sebenarnya hanya ada dua cara bagi Anda untuk membeli mobil: Bayar tunai atau ambil pinjaman. Jika Anda membayar tunai, penganggarannya cukup sederhana. Tapi jangan habiskan semua tabungan Anda. Ingatlah untuk menyisihkan uang untuk pendaftaran dan asuransi — dan kemungkinan perbaikan di masa mendatang.

Alasan mengapa banyak orang mengambil pinjaman mobil karena mereka dapat melindungi tabungan mereka dan membeli model yang lebih mahal. Pintar mendapatkan persetujuan awal untuk pinjaman mobil karena menyederhanakan proses pembelian dan menempatkan Anda pada posisi yang lebih kuat di dealer mobil. Anda akan melihat nanti bagaimana prapersetujuan cocok dengan prosesnya.

Gunakan kalkulator pinjaman mobil untuk menghitung pinjaman terbaik untuk Anda. Berencana untuk meletakkan sekitar 10% ke bawah dan membiayai mobil selama tiga tahun. Idealnya, total pengeluaran mobil bulanan Anda tidak boleh lebih dari 20% dari  gaji bersihbulanan Anda.

Baca Juga: Truk Canter, Mobil Niaga Mitsubishi yang Tak Lekang Oleh Waktu

 2. Pilih mobil yang tepat

Luangkan waktu untuk memikirkan bagaimana Anda berencana menggunakan mobil. Misalnya, jika Anda memiliki keluarga, Anda akan menginginkan ruang yang cukup untuk semua orang ditambah ruang kargo yang cukup.

Persempit bidang dengan membuat daftar fitur yang harus dimiliki. Kemudian, cari model dengan fitur tersebut menggunakan alat seperti Pencari Mobil dengan kata kunci "Mobil Bekas Avanza". Saat Anda bergerak maju, buat daftar tiga model mobil target untuk diteliti secara lebih rinci.

3. Periksa keandalan dan biaya kepemilikan

Masalah yang terkait erat adalah total biaya kepemilikan. Beberapa mobil murah untuk dibeli, tetapi akan menghabiskan banyak biaya dalam jangka panjang karena asuransi, perawatan, perbaikan, dan penyusutan.

4. Cari mobil bekas yang bagus

Ada banyak situs web yang mencantumkan mobil bekas, dan setiap situs tampaknya memiliki karakternya sendiri. Salah satunya adalah SEVA. Seva adalah tempat yang bagus untuk mencari karena memiliki persediaan yang banyak.

5. Harga mobil

Saat Anda mencari harga mobil bekas Avanza, perhatikan informasi berikut:

  • Tahun, merek dan model.
  • Pilihan. Ini adalah fitur khusus yang dipasang saat mobil dibangun, seperti sistem navigasi.
  • Jarak tempuh. Jarak tempuh tahunan khas pada mobil adalah sekitar 12.000 mil. Jika mobil telah dikendarai lebih atau kurang dari ini, harganya disesuaikan.
  • Tingkat kondisi. Baca deskripsi tingkat kondisi dengan cermat. Perbedaan antara "bersih" dan "luar biasa".

6. Periksa laporan riwayat kendaraan

Sebelum Anda berkendara melintasi kota untuk melihat mobil yang Anda minati, jalankan laporan riwayat kendaraan. Dengan menggunakan nomor identifikasi kendaraan, Anda bisa mendapatkan laporan terperinci tentang riwayat mobil. Ini adalah cara cepat untuk mengetahui apakah Anda harus serius mempertimbangkan untuk membeli mobil ini.

Berikut adalah beberapa informasi penting yang akan Anda pelajari:

Apakah mobil yang Anda beli bersih dari cacat? Jika sebuah mobil mengalami kecelakaan serius, kebakaran atau banjir, dan "dijumlahkan" oleh perusahaan asuransi (dinyatakan rugi total), mobil itu masih bisa dikendarai. Namun, perusahaan asuransi akan mengeluarkan "judul penyelamatan" untuk mengingatkan pembeli di masa depan. Hindari mobil dengan salvage title karena mengurangi nilai jual kembali, dan mobil mungkin masih memiliki masalah tersembunyi.

  • Kecelakaan serius dilaporkan ke perusahaan asuransi dan mungkin akan ada di laporan riwayat kendaraan.
  • Banyak mobil mungkin diputar odometernya kembali untuk meningkatkan harga jualnya. Laporan riwayat kendaraan dapat mengingatkan Anda tentang penipuan ini.
  • Beberapa laporan menunjukkan jika pemeliharaan yang diperlukan dilakukan tepat waktu dan di mana pekerjaan dilakukan. 

7. Hubungi penjual

Obrolan cepat akan menjawab banyak pertanyaan dan menghemat waktu. Pertama, silahkan ajukan beberapa pertanyaan dasar untuk ditanyakan tentang:

  •     Apakah Anda pemilik pertama?
  •     Apakah catatan layanan tersedia?
  •     Apakah Anda memiliki judul dan jelas? (Judul yang jelas menunjukkan tidak ada hak gadai di mobil.)
  •     Bagaimana Anda menetapkan harga yang diminta?
  •     Apakah ada informasi penting yang belum diketahui?
  •     Apakah boleh diperiksa oleh mekanik? 

Itu tadi Cara Membeli Mobil Bekas Avanza, kami juga akan membuat artikel lain seputar otomotif di posting mendatang.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Kenapa Lebih Baik Memilih Mobil Jenis City Car

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Membeli Mobil Bekas Avanza"

Posting Komentar

Beri komentar yang relevan dan tanpa menyertakan link aktif agar komentar anda bisa kami moderasi